Monday, March 15, 2010

Arisan Ibu-Ibu

apa arti kata arisan? menurut saya dan lala, arisan itu artinya:
a = tidak
ris = risk = resiko
an = akhiran yang menunjukkan kegiatan
arisan = kegiatan untuk meniadakan resiko (resiko nggak punya uang, karena pada dasarnya arisan adalah saving duit, dan resiko kesepian, karena arisan adalah kumpul-kumpul teman)

haha tentu saja ini definisi bodoh yang tidak akan dipakai di KBBI. you guys know lah apa arisan itu. btw arisan bahasa inggrisnya apa hayo??

Dulu waktu SMA, saya punya genk arisan. kami berenam tiap hari Jumat duduk-duduk di belakang kantin, beli es teh tiga gelas dan indomie goreng dua mangkok, dimakan bareng-bareng berenam. duit arisannya 2500 perak, jadi sekali dapet 15000. Acara arisan diisi gosip dan curhat sana-sini. biar kesannya lebih ibu-ibu, kami saling memanggil dengan sebutan 'Jeng'. karena nama saya Farrah Satiti, saya dipanggil Jeng Titik.

Ah, i really miss my other 5 jeng-jeng. udah lama ngga ketemu (bonus foto jeng-jeng jaman SMA) ki-ka/atas-bawah: Jeng Ud, Jeng Pri, Jeng Watik, Jeng Mus, Jeng Yanti, Jeng Titik.
anyway, saya dan teman-teman kuliah beberapa waktu yang lalu memutuskan untuk bikin arisan. alasannya karena sekarang kuliah kami udah masuk konsentrasi, jadi kami udah makin jarang ketemu. menimbang inflasi dan pertumbuhan PDB nasional, uang arisan dinaikkan, per orang 15000. lumayan, tidak terlalu memberatkan. Anggota genk arisan sejauh ini ada 9 orang, tapi kami bukan genk eksklusif yang menutup diri, jadi ada kemungkinan anggotanya bertambah lagi.

Arisan dimulai hari ini, sambil karaoke di tempat karaoke favorit: anak anjing bergembira (baca: Happy Puppy). haha coba cara mana arisan sambil karaoke? memang kami tiada duanya.
dan waktu lintingan nama dikocok, guess what, siapa coba yang dapat arisan pertama?? yak anda benar... SAYA!!! hhahaha hore! lucky number one! oh bahagianya. well, masalah uang mungkin nomer sekian. lebih bahagia lagi karena bisa ngumpul sama temen-temen, goyang-goyang diiringi lagu Westlife (yea kami memang anak era boyband), dan menyadari kalau di luar kondisi cuaca yang tidak menentu, politik yang carut marut, dan penangkapan teroris yang kian gempar, kami masih bisa bersenang-senang. kesimpulan tidak bermutu.
btw, i kinda bored with all my clothes, so i wore my brother's shirt, hihi not bad, huh?

9 comments:

dhani' said...

fufiiiii
kangen bgt ni bisa arisan lagi bareng jeng2!!! T.T
always miss all those time we've spent 2gether :):):)

pedipop said...

tau gak, yang bikin ak ketawa ngakak..
Jeneng mu dadi "jeng titik"
wakakakaka..
koplak banget!

Fu! said...

@dhanik: iyaa makanya ditulis nih di blog hehehe

@pedipop: haha ya senang membuatku ngakak.

Navan said...

wah, Oom boleh ikutan? wkwkwkw...

btw, aneh-aneh aja, nih! arisan itu bahasa inggrisnya happy junky(nyampah bahagia)! hehehe...

btw, jeng mus itu ticexkah?

Fu! said...

hahhaa oke happy junky. betul, kan namanya istyakara MUSlichah...

Wulandari said...

hai hai fu,salam kenaal :)
kamu lucuu bgt sih ceritanya,dr yg definisi arisan, happy puppy, ama kesimpulan yg ada teroris2nya

Fu! said...

@Wulandari: awww i'm flattered! thanks dear.. hehheee

la said...

hahahaaa...
berarti kita berhappy junky di happy puppy (nyampah abis)
bulan depan jatah ku ya jeng titik.. (amin amin)

Fu! said...

@la: minggu depan yeee jeng, di rumahku.. hheheheh