Wednesday, November 12, 2008

mood

(wow malam ini saya semangat banget! posting dua post in a row just in one night!)

Kemaren temen saya dhani sms "fu.. aku tu kepingin nulis di blog tapi ko ga ada mood yaa.."

Kemaren salah seorang teman sedang kuliah Komunikasi Bisnis (oh kuliah yang sangat menyebalkan) dan karena dosennya agak kurang menyenangkan untuk didengar, dia bilang "Ah, lagi nggak mood kuliah!" dan she ended up menulikan telinga dan gambar2 di kertas catatan. Gambar gimana tampang anak2 mene' kalo berubah jadi kucing - iya ga penting banget. oh, oke. i'm not talking about a friend. i'm talking about me dan kebiasan 'gambar di kala kuliah' saya yang tidak tertahankan. haha.

Ada apa sih dengan yang namanya mood?
A mood is a relatively long lasting, affective or emotional state. Moods differ from simple emotions in that they are less specific, are less intense, or less likely to be triggered by a particular stimulus or event, and lasting. (wikipedia)
Mood selalu jadi excuse terbaik bagi kita semua buat mendzolimi dan mengingkari semua rencana dan kegiatan hebat yang kita buat. Turuti semua kepada mood, dan orang2 seperti saya nggak bakal jalan kemana-mana. Males sedikit, kita bilang sedang nggak mood, dan dengan itu seakan-akan semua orang harus maklum dan paham. Betapa mudah kita menggunakan mood ini sebagai senjata pamungkas.

Beberapa orang kurang pandai mengendalikan temparemennya dan kurang bisa mengontrol diri sendiri (contoh: saya) dan mereka bilang mereka moody. oh, moody moodpecker.

Yang saya heran,
apakah mood ini sesuatu yang bisa kita bangun - sesuatu yang bisa kontrol?

ataukah mood ini seperti Yolanda, dimana kita cuman diam menunggu dia datang sambil berteriak "kamu dimana, bersama siapa, di sini aku menunggumu dan bertanya.."?

haa jawabannya saya juga nggak mengerti.
Karena sekarang 12.22 am dan saya ada kuliah besok pagi dan saya tahu saya harus tidur, tapi saya just not in the mood buat tidur. mood blogging saya lagi berkobar.

Jadi haruskah saya menuruti raja mood ini atau berpikir rasional -mematikan komputer, sikat gigi, ambil selimut, dan bergelung di tempat tidur- sambil berharap besok pagi bisa masuk kuliah dengan badan segar? well, thinking about mood lewat postingan nggak jelas ini bikin saya jadi sedikit berpikir untuk berjanji pada diri sendiri agar nggak terlalu dikuasai oleh mood.

Ketika kita menginginkan sesuatu, we have to go for it dan jangan biarkan apa pun menghangi jalan kita -termasuk mood yang nggak menentu. Ketika saya pingin tidur, saya akan mengakhiri postingan ini, mematikan modem speedy, dan pergi ke kamar.

And okay, i will do.

10 comments:

Hariz Adriazka said...

fu, klo buat nge blog tuh kayaknya harus ada motivasi sendiri. kayak ngeblog juga harus dianggep hobi.haha

contoh,lagi hobi ngeblog, kerjaannya sekarang duduk diem depan laptop sambil ngeblog,soalnya uda jadi hobi aja. Malah sekarang jam 6.10 dan mau ada kuliah jam 7 masih di depan laptop.hoho

oiya,serius dikit,tapi kan mood bisa membuat kegiatan kita maksimal atau nga. tul nga?? jadi kadang juga bisa menstimulasi kita buat ngerjain sesuatu, in this case, good mood. Kalo Bad mood, ya lawan doong..

*wanwan said...

bukannya mood ada yang bagus juga ya??

>lagi mood buat nge blog..

rifky said...

hmmm

farr, somehow smangatku malah tambah naek nih, seakan tersadar karna sering diperbudak oleh moodku.

what a usefull blog :P

aYme said...

klo mnurut gw,,,
mood bukan ny sm ya far sm plin-plan,,,
sebelas dua belas kn mereka,,,
hari ini ngerjain ini,,,
bsk dah mles lg,,, :D

kin2 ^^ said...

ahahahaha mba fuffie...mood ku 90% selalu badmood. Muka cemberut, muka sayu madesu ga jelas...*Selalu terjadi di hari-hari saya

aku tau! mengikuti hawa nafsu mood itu menyesakkan sangat. tapi menjadi seorang yang selalu menyenangkan dan bermood bagus itu---sangat susah.

Well.
paling tidak mood blogging dan fesbuking ku selalu baik :)

Fu! said...

@ azka : haha. hobi nge blog emang tidak tertahankan, ka..

@ wana : yayaya. emang byk yg bagus, tapi ya mksudku betapa mudah si mood ini mempengaruhi hidup kita wasyaah. kalo moodnya bagus langsung nyengir, kalo moodnya jelek langsung mrengut. betapa tidak stabilnya. wasyaaah.

@ rifky : wahahhaha terimakasih. tulisan tidak jelas di malam hari ternyata bisa berguna.

@ ayme : ahaha. bener jugaaa. makanya. control..

@ kin2 : wahahhaah jadi mukamu bentuknya kaya gitu itu karena mood aja kin? hehe kidding

*wanwan said...

iya si.. emang gw juga gampang berubah, apalagi kalo suasana lagi sendiri sepi dan gada tman yang bisa diajak ngobrol n abseloutly, tanpa musik..hhaha

pianisaneh said...

bagus postingannya fa

aku juga suka klapa mooda, enak palagi kalo dikasih gula jawa



hidup klapa mooda

dhani' said...

hoooooo....

fu...tanpa sadar ternyata aq memberi mu sebuah inspirasi untuk buat blog ya??? hohoho...
atw, kmu ja yg lagi smangat ngeBlog? jdnya apa2 dibuat postingan?? hahahaha.....

fuuu...aq mau pulaaaaaang!!!!horaaay..

Fu! said...

@ dama: haha. selalu aneh dimana saja. ayo bagi kelapa mood-a nyaa

@ dhani : ahaha bangga dong ni' masuk di blog kuuu. eksis... hoho