Saturday, August 2, 2008

Soda. Our hero!


Kalau sekarang ditanya siapa sosok wanita yang layak dijadikan panutan, pahlawan, dan suri tauladan karena perjuangannya yang keras dan luar biasa hebat dalam menapaki kehidupan yang kejam ini, jawaban saya adalah Soda.
Kalian nggak tau siapa Soda?
Please meet her.
Nama : Soda
Nama Lengkap : Soda Gembira
TTL : Jogja, 16 September 2006
Heeits. jangan terkesiap dulu! bener lho. Kucing saya si Soda ini adalah sosok wanita sejati yang bukan main strong dan tegar nya dalam menghadapi dunia perkucingan. Sosoknya adalah sebuah panutan yang mengagumkan. Dia mewakili jiwa emansipasi dan feminisme kucing-kucing betina di seluruh dunia.

Bayangin aja. Soda lahir yatim karena dia merupakan hasil hubungan haram Mio -kucing persia di rumah saya- dengan kucing garong tetangga. hanya hitungan hari dari kelahirannya, Mio, sang ibunda tercinta, entah karena sakit apa harus meninggal dunia, disusul ketiga saudaranya yang lain. tinggallah Soda sendiri, seorang single fighter, berjuang hidup di tengah manusia-manusia di sekelilingnya (baca: keluarga saya)

Baru beberapa bulan, Soda harus menghadapi kenyataan pahit bahwa dia hamil, hasil hubungan dengan kucing garong tidak bertanggung jawab tetangga sebelah. Dengan kekuatannya sendiri, dia jaga kehamilannya dan kemudian lahirlah empat anak kucing dengan sehat dan selamat. Semua anak yang udah dilahirkannya, udah disusinya dengan segenap tenaga, bukannya bisa menemani hari-hari Soda dengan ceria, tapi justru direnggut dengan paksa dari sisinya oleh sang majikan tercinta yang cantik jelita (baca: saya) buat dikasih-kasihin ke orang-orang. Bayangkan rasanya.

Tapi toh hilangnya anak2nya itu tidak membuat Soda patah semangat dan menjadi gila. Dia terus berusaha! Jadi kalau Anda kagum sama Tyas Mirasih karena gonta-ganti pacar sesering orang ganti sprei, anda mesti kagum sama kucing saya yang gonta-ganti pacar sesering orang ganti celana dalam. Sekejap aja Soda udah jadi primadona di kampung saya. Tiap hari banyak kucing datang berusaha mendapatkan cintanya. Bukan cuman kucing dari kelas kucing garong, bahkan kucing persia berbulu panjang menggemaskan pun ikut mendamba.

Singkat cerita, sampai sekarang Soda udah hamil kurang lebih empat kali dan udah menghasilkan 16 ekor anak kucing. Empat yang terakhir baruu aja dilahirin malam ini. Saya nungguin prosesnya dengan hati deg-degan luarbiasa. masalahnya dari pengalaman nungguin kakak saya melahirkan, saya tau kalo proses melahirkan itu sakitnya bukan main. Bahkan saya pernah liat di film (Knocked Up kalo ga salah) bahwa kalo kalian para cowok2 pingin tau kayak apa sakitnya melahirkan, kalian bisa coba tarik, sorry, itu kalian sampe kepala. Eeew. iya sesakit itu. Tapi dulu kakak saya pake dibius. yang nemenin juga banyak. Lah Soda? All by herself. ga ada dokter, bidan, suster, painkiller, suami yang menyemangati.. Yang ada cuman seorang manusia imut yang ga mudeng samasekali mo ngapain, dan ngga paham sedikitpun apa yang dia mau.

Jadi, that's why kucing saya adalah salah satu wanita terhebat.
Siapa coba yang pernah mengalami hal sebanyak dia?
Btw, saya seneng banget anak2nya Soda udah lahir dengan selamat. Yippey! Empat ekor, belum tau cewek apa cowok, bentuknya kayak tikus bermuka babi, tapi semua sehat dan gembira. So far saya kasih nama mereka Ticex, Mamox, Njlupi, dan, yang terahir belum sih. Itu berdasarkan nama orang yang besok mau ngadopsi mereka.

Jadi, selamat yeee Soda!

1 comments:

asadfatchul said...

asad benci kucing..
dulu pernah dicakar anak kucing!
asad benci kucing..
xp