Saturday, August 30, 2008

Menikah. Hmm.

Saya baru aja balik dari acara Midodareni tetangga saya yang begitu cantik dan kurus (bayangin beratnya cuman 44 kilo! glek. antara seram dan iri.) bernama mbak Dani.

Buat yang belum tau, acara Midodareni itu adalah salah satu rangkaian acara nikahan orang jawa. Di malam Midodareni, keluarga penganten cowok bakal dateng ke rumah penganten cewek dengan bawa hadiah-hadiah aneka rupa. Acaranya biasanya cuman perkenalan keluarga dan ada kayak wejangan (pengajian) dan makan2, tentu saja. Selama acara, penganten cewek harus stay di kamar (dengan dandanan lengkap), ngga bole keluar, cuman bole dikunjungi sama tamu2. Soalnya orang percaya di malam midodareni ini si penganten bakal didatengin sama bidadari gitu. Penganten cewek baru boleh tidur n bersih2 dandanan lepas jam 12 malam (untuk alasan yang saya nggak tau kenapa). Oya, sepanjang acara, penganten cowok ga bole makan apa pun, cuman bole minum air doang (untuk alasan yang saya juga nggak tau kenapa.) Waktu keluarga penganten cowo pulang, keluarga yang cewe ngasihin angsul-angsul, bingkisan buat ngebales hantarannya tadi.

Selain ritual midodareni itu ya, mba Dani sebelumnya harus ngejalanin ritual Siraman. Besok pagi ijab n resepsi. Dan dia juga mesti ada semacam ritual gitu karena dia nikah ngelangkahin kakanya. Ribeeeet banget. Wedding is supposed to be a woman's greatest day, tapi yang ada di kasus kebanyakan wanita jawa, hari pernikahan jadi hari yang super melelahkan dan bikin seluruh badan pegel2.

I do love our country n our cultures as well, menurut saya kebudayaan kita kaya dan keren banget. tapi kalo udah urusan soal nikahan, aduuuh kok kayanya acara nikahan di Indonesia itu mblibet dan wasting time n money banget ya?

My dream wedding adalah (efek kebanyakan nonton film hollywood yang romantis2, sigh) sebuah pernikahan kecil dan indah yang diadain outdoor, dimana saya pake baju cantik yang ringan melambai, dengan makeup yang tipis dan nggak kayak dakochan (perhatiin ga sih, kalau kebanyakan penganten malah jadi SEREM setelah di make up untuk acaranya? perempuan itu uda cantik dari sononya, plis dong ga usah dikasi alis mata yang kayak pecut, bibir merah gonjreng kayak cabe, dan -what i hate the most- plungker2 item yang digambar menyerupai poni di kepala mereka), dengan jarik/rok yang lebar jadi saya bisa gerak kemana-kemana, dengan tamu undangan terbatas hanya keluarga dan temen2 dekat, jadi saya bisa ngobrol dan bercanda tawa gembira ria sama mereka semua. Selama acara ada band gitu nyanyi lagu2nya michael buble. Di sebelah saya sang suami masa depan (siapaaa ya???) tersenyum penuh cinta, wakakaa. maaf temen2, saya emang ratu hiperbolis se kecamatan.

Beberapa bulan yang lalu kakak saya nikah, dan mamah saya nyebar undangan sampe seribuan. Malam resepsi kaka saya habisin dengan berpegel2 nyalamin semua tamu undangan dan menurut saya itu ga enak banget. it's her party so she sould have lots of fun! Tamu2 jga rata2 cuman dateng-nyumbang-salaman-makan. Ga ada rasa 'oh-bahagianya-berkumpul-bersama-dihari-bersejarah-ini'. Makanya saya gak kepingin kayak gitu. waktu ngobrol soal ini sama mamah, mama saya jelas langsung ga setuju. katanya malu sama temen2nya kalo ga bikin acara nikahan yang oke dan jadi perbincangan seluruh dunia. Huuh, gengsi emang selalu dinomorsatukan.

Bytheway soal pernikahan, ada yang tau acara nikahannya Adinda Bakrie yang ponakannya Aburizal Bakrie? Pernikahannya bener2 mewah dan gila2an. kalo ga salah Decoratornya adalah florist langganannya Oprah Winfrey, koki nya adalah mas nya (Jamie something) yang di Naked Chef (dan beberapa acara lain) di Discovery Travel n Living. duh. dasar orang kaya.

5 comments:

sepyusa said...

HAH?? kokiny jamie oliver fu??ko ngeri bgt!!

sepyusa said...

omong2 gara2 mbaca postinganmu ,skrg bukannya ngerjain tugas tp malah browsing adinda bakrie...= ="..tanggung jawab!

Farrah said...

iya kaaaan cha? aku baca di NOVA... bener gak? ngentek2ke duit.

dhani' said...

Fu.. Aq nikah??? Ma sapa??

Huehehe..

Farrah said...

dasar dhani boodoh.,, haha