Saturday, July 26, 2008

summer holiday

One of the best thing from holiday adalah dari sana kita bisa banyak belajar dan belajar banyak (bedanya apa ya?). Anyway. kata orang kan pengalaman adalah guru yang paling berharga, bukan begitu? Dan tentu saja ada banyak hal yang saya dapet dari liburan nyaris seminggu saya ke Bandung-Jakarta bersama teman2 tercinta. Here they are!

1. Saya belajar kalo ternyata negara kita begitu cantiknya.. hahaa standar abis omongannya! tapi bener loh. pemandangan deket2 bandung diliat dari kereta bener-bener breath-taking..

2. Saya belajar naik motor dengan makin ahli. Gara-garanya muter2 bandung pake motor, padahal jalanan bandung tuh betul2 memusingkan dunia dan akhirat! dan ditambah kemampuan baca peta yang makin meningkat, gara2 si Atsa, orang yang kita tebengin selama di bandung, yang notabene uda setaun kuliah di unpad, masi aja ga tau jalan dan berimbas pada kesasarnya kami semua.. haha

3. Saya belajar naek busway. halah.

4. Saya belajar buat mengurangi intensitas senyum2 sendiri. Pesen bapak saya sebelum saya berangkat cuman satu, temen2. dan itu adalah begini, "Dek kalo di tempat rame kamu jangan senyum2 terus kayak gitu. kamu itu kebanyakan senyum2 sendiri. orang yang kebanyakan senyum biasanya jadi sasaran maling lho!" Lalu bapak saya menggambarkan adegan Cinta Laura dimaling tas nya di sinetron Upik Abu dan Laura. bener! Aniwei. ternyata toh saya selamat tanpa jadi korban maling copet tukang palak dan teman2. berarti sukses dong!

5. Saya belajar kalo keluarga emang paling utama. gimana juga blood are thicker than water. Jadi ga nonton police academy demi bisa ketemu sama kakak saya, walau disesalkan, ternyata emang penting dan dibutuhkan. jadi ga ada rasa menyesal. cieh!

6 saya belajar how to deal with my own fear. Ceritanya tadinya saya serem abis mo naek tornado. habis keliatannya horor setengah mati! Kaki-kaki terkulai, rambut melamabai, jeritan terberai, sementara badan kita berasa di banting ke sana kemari berputar2 kepala dibawah.. Doh! Saya dhani n ticex udah jiper duluan dan luntur niatnya buat naek tornado. Sampe kita ketemu dua mbak2 berjilbab bertampang alim nan syar'i yang tampangnya keliatan kaya 'membunuh lalat pun kami tak tega' di bianglala dan iseng aja kami tanya apa mereka uda naek tornado? Dan dua mbak2 itu menjawab dengan mantap, "Udah dong! dua kali! ngga usa takut! enak banget lho!"
Hoah. agak gila.
Terus saya inget sebuah kata2 dari bukunya temen saya dea. katanya, Regreting something you did is better than regreting that you didn't do something. intinya gitu deh. Jadi saya dan temen2 beraniin diri naek tornado. Dan, believe me, it was fun. Emang raise our adrenallin tapi bener2 nagih!

7. Saya makin termotivasi buat menjaga berat badan dan menuju bentuk tubuh idaman. halah. Jadi ceritanya pas saya sama temen2 main di dufan, kami naek wahana Arung Jeram. Seperti semua orang di dunia tau, namanya arung jeram kan wahana dimana kita naek kapal di lintasan gitu trus keguyur2 air gitu kan? ceritanya satu perahu itu isinya delapan kursi. Saya, dhani, ticex, dan yang lima diisi sama lima ibu2 usia 40-an yang entah datang dari arisan mana. Semua ibu2 itu berdandan agak heboh dan nuwun sewu, badannya uda agak gemuk2 gitu. Sampe2 sabuk pengaman di perahunya uda ga bisa dipasang gitu.
Tau sabuk pengamannya ga cukup, lima ibu2 itu makin heboh aja. Dan kayanya mereka malah saling bersaing siapa yang sabuk pengamannya paling cukup. huhu.
Begitu perahu uda mulai jalan, berkelok2 gitu kebawa arus, ibu-ibu itu makin pada heboh. kayaknya mereka nggak mempersiapkan diri buat basah2an gitu. Nah karena mereka ga pake sabuk pengaman, mereka jadi bisa bergerak dengan leluasa kan, dan saya nggak tau kenapa, mereka memutuskan buat BERDIRI buat menghindari air. iyah berdiri! masyaolo. saya uda horor abis ngeliatnya. jelas2 ada tulisan DILARANG BERDIRI. gimana kalo perahunya njomplang? dan besok ada tulisan TIGA GADIS DAN LIMA IBU-IBU TENGGELAM DI WAHANA ARUNG JERAM DENGAN MENGENASKAN. oh no.
untungnya si ga sampe sedramatis itu. Keputusan ibu2 buat berdiri ternyata malah bikin mereka kecipratan air makin banyak. wuuhh mereka jadi tambah heboh! teriak2 ga karuan! puncaknya, ibu2 itu ga bisa nahan keseimbangan dan jatuh terjembab, tumpuk2 tiga orang, nubruk saya, ticex, dan dhani. sumpah berat banget.
huhuu.
emang sih saya sekarang belum gendut. tapi kalo ga pernah olahraga dan ga melakukan pola idup sehat dengan sgera mungkin someday setelah melahirkan anak dua saya jadi melar dan ga cukup lagi pake sabuk pengaman arung jeram. dan oh no! berarti ga cukup juga kalo mo naik tornado atau kicir2! what a nightmare!
huhuu karena itu mari kita jaga berat badan! hidup sehat! halah

4 comments:

tyas said...

ya ampun mbaaa... kemarin ako ke malang. trus ke jatim park. seru bangett!!! naik tornadooo...

seneng seneng seneeennngggg...

yhona_nitya said...

haloo ade'ku yg habis berlibur... hehe.. oleh2nya mana?? loh? ngarep... :D
iya, boleeh.. maen aja kerumah.. ato kpn2 ta maen kesana..
hehehehe.. jujur aja ya.. aq bikin blog ini stlh dirimu cerita klo dah punya "blog beneran yg ga numpang di fs" dulu itu loo...hihi..
oiya,, maap ngeresponnya lama.. baru tau ni td klo ada komen.. hehehe.. btw, udah ta link jg kok.. marilah qt slg mengunjungi.. :D
CU

taNto said...

Wew udah naik tornado yah??
Enak ga Fu?
Aku mo coba tapi belom kesampaian juga..
Tiketnya berapa? Kalo barter sama ayam berapa ekor yah???

Farrah said...

@mba yhona.. hehehe oks oks. happy blogging!
@tanto.. seratus ribu kemaren. soalnya sekalian bisa nonton stuntman show. mahaaaaall... maunya juga bayar pake senyum doang!