Saturday, August 16, 2008

selamat 63 tahun indonesia merdeka!


waktu saya tulis posting ini, uda jam 12.40 dan technically udah tanggal 17 agustus, dan tentu saja sah2 saja buat mengucapkan : selamat 63 tahun Indonesia merdeka, teman!

Dirgahayu republik kita ini terasa manis sekali diiringi dengan diraihnya emas pertama di olimpiade Beijing via bulutangkis ganda kita tercinta. aih aih. mari berdoa semoga more golds will keep on coming. AMIN!

Dan tau kah teman apa yang bikin dirgahayu republik kita terasa makin manis dan membuat meringis? Karena kayaknya taun ini saya jadi lebih nasionalis daripada sebelum-sebelumnya. Mungkin karena udah nggak ada kewajiban upacara, saya jadi cari-cari cara buat merayakan 17an dengan cara saya sendiri yang penuh cinta. halah. Selain ikut lomba tarik tambang yang uda saya ceritain di posting sebelumnya, malam ini walau badan cape lelah lesu lemas abis jadi panitia di acara TM buat ospek di kampus, saya hayuuk hayuuk aja waktu diajak para tetangga ikutan malam tirakatan di dekat rumah. Padahal biasanya saya ogah banget ikut tirakatan, karena acaranya yang, nuwun sewu, selalu boring setengah mati dan isinya yang penuh bapak-bapak tanpa hadirnya tetangga tampan. btw, tirakatan itu kayak malam syukuran yang diadakan menjelang 17-an, buat yang ga tau.

Motivasi saya buat ikut tirakatan adalah, selain pengen bergembira ria bersama para tetangga, adalah karena saya ada harap-harap bahagia bakal dipanggil ke panggung dalam rangka nerima hadiah lomba tarik tambang. aduuh pasti bangga dong! sapa tau bapaknya tetangga tampan ngeliat dan terkesima dan berusaha ngejadiin saya jadi mantu. Tapi teman-teman, harapan tinggal harapan! Hati saya langsung mencelos waktu tetangga saya Novi bacain nama pemenang.

"Untuk lomba tarik tambang, juaranya adalaaah.... Erik cs!"

Huhuuu. Novi bukannya salah orang, tapi saya itu salah satu orang yang termasuk dalam kategori cs. huuh sebel banget saya sama novi. kenapa juga nggak dipanggil erik, farrah, vento, tyas, gitu. kenapa harus pake cs. ato kalo emang mesti pake cs, farrah cs kek. biar saya ngeksis gitu! Biar wajah saya yang berseri ini beredar di antara bapak2 se-RW! sumpah gondok bener saya. mana pada akhirnya saya ga kebagian hadiahnya lagi, karena uda keburu diserbu abis para tetangga. bener2 uda jatuh tertimpa tangga. pucuk dicita ulam tak tiba.

Ya. kebodohan di malam tirakatan masih berlanjut seiring dengan berjalannya acara. Jam 10an acara dilanjutkan dengan, kata MC-nya,..

"Koor dari para remaja!!!"

Doh. saya dulu emang pernah ikut latian koor kompleks sekali. sekaliii aja. latian2 selanjutnya selalu ga ikut, karena selain malas menyerang akibat skill menyanyi yang patut disetarakan dengan kodok ngorek di kolam tetangga, saya kebetulan lagi banyak acara di kampus. waktu itu, lagunya Bendera-nya coklat. yaudah lah, batin saya waktu ditarik paksa sama temen2 buat ikutan naek panggung. Paling enggak saya ngerti lagunya, bisa nyanyi lah, secara suara kikan dan saya itu bagai pinang dibelah sejuta.

Ealah bisa dibayangkan kagetnya saya waktu uda pasang senyum aksi di panggung dan tiba2 sadar bahwa ternyata lagunya udah ganti.
Bukannya merah putih teruslah kau berkibar bendera-nya coklat, ujug2 makjegagik lagunya berubah jadi INDONESIA JAYA. weladalah saya ga mudeng blas. cuman tau reff nya doang, itupun liriknya antara ada dan tiada. walhasil sepanjang koor saya cuman mangap2 nggak jelas dengan memalukan. Duh, menurunkan pasaran aja.
Belum cukup rasa malu menumpuk, ealah ternyata ada lagu kedua. Lagunya Andra dan tulang belakang yang Sempurna, yang sebenarnya uda jadi lagu sejuta umat manusia. tapi dasar saya, saya tueetep aja ga hafal samasekali. tau sih, tapi salah2 gitu.

"Kau adalah darahkuuu... Kau adalah jantungku... kau adalah hidupku lengkapi .. jiwaku?" yahh pokonya gitu2 lah. sumpah maluuu. yang bikin jiper, selain fakta bahwa saya ga hafal liriknya, juga adalah orang di sebelah saya yang ga lain adalah Puspa, tetangga saya yang anggota paduan suara UGM = suaranya bagus banget = njegleg banget sama saya. Ditambah fakta bahwa di depan saya dan puspa ada mic. adooh!

Yah karena rasa malu yang uda terlanjur bersarang, saya dan temen2 keburu pulang sebelum acara berakhir. haha. Walaupun nggak sempurna, tapi lumayan banget kan, kita uda ikut berpartisipasi dengan penuh cinta?

3 comments:

Anonymous said...

Indonesia jaya ato indonesia raya si fu?

Farrah said...

@ anonymous : indonesia jaya.. yang hidup tiada mungkin tanpa pengorbanan itu lohh. btw anonymous siapakah gerangan dirimu? ucha ya.

rifky said...

hehehehehe dan inilah artsi lipsing terbaik... Farrah !!!!
hmmm tapi mmg lho farr smenjak kita lulus dr sekolah malah smangat nasionalisme kita berkobar2....