Friday, April 2, 2010

Festival Menendang

it's a lame joke between me n my friends to call KickFest with Festival Menendang. Bagaimana pun, Kick dalam KickFest has nothing to do with 'menendang', karena Kick adalah singkatan dari Kreative Independent Clothing Kommunity dan konon merupakan biggest distro n clothing expo in Asia. Tanggal 2-4 April 2010 KickFest diadakan di Jogja, tepatnya di gedung Jogja Expo Center, dan ke sanalah saya pergi di hari libur Jumat kemarin.

Dulu waktu jaman SMA saya dan temen-temen hobi banget sama namanya Distro. dulu kayaknya kalo suka ke distro itu bakal jadi anak gaul (haha!). Senjata saya dan temen2 waktu itu adalah Peta Distro Jogja yang selalu kita bawa dan kita jadikan guideline berkelana keliling kota. Ah. Masa lalu.

Kickfest jogja ramainya luar biasa. Antrian beli tiketnya (which is idr 7000) panjang bukan main seperti orang antre sembako. is it worth it? Hmmm relatif. Stand yang berpartisipasi memang banyak. 50 lebih kali ya. Ada panggung band nya (kakak angkatan saya main, tapi saya ngga mudeng lagunya. terlalu jedug-jedug dan aaaggh aaagh gitu). Tapi dasarnya distro, produknya rata-rata nggak terlalu bervariasi, diskonnya juga nggak terlalu nendang, terlebih karena saya lagi nggak punya uang. haha.
(kakak angkatan saya, Aga, on action)

But it's fun, though. went there with my besties Intan, sekalian ngajarin Intan parkir mundur. (Can u imagine me as a tutor? whoa! hahaha). Intan berhasil parkir mundur, katanya: "Fu, kamu mbakat deh jadi guru, soalnya kalo ngajarin ngga pake panik," HAHA intan ngga tau aja saya deg2annya setengah mampus.intan. ini parkir di Ambarukmo, by the way. lihat, lurus kan! berkat tutor cantik haha.
Some tips n trick for u yang mau ke Kickfest:
1. Tshirt n Flats are very-very recommended. JEC memang berAC tapi the crowd was crazy. Terlebih anak-anak SMA yang merubungi baju dengan hiperaktif, mungkin karena mereka udah selesai UN? (*terus kenapa) Saya pakai jaket jeans dan agak menggeh-menggeh.
2. Bring ur own drink. Ada stand makanan sih, tapi di luar. if u bring ur own, it'll help u so much.
3. Do some prioritize. list apa yang butuh dibeli n stick with it. Semua barang didiskon (rata-rata 20-30%, dan berpotensi mendorong pembelian impulsif. memang disinyalir harga sempat dinaikkan dulu sebelum didiskon, which is actually unethical in marketing, tapi namanya juga toko, memang begitu. So if u have ur list, ur money will be in a very right place.
4. Make a critical path. pinjem istilah Intan yang anak manajemen operasi, buat jalur kritis yang paling optimal jadi nggak banyak energi tersia-sia untuk berputar-putar.
5. No early judgment. Banyak stand yang luar biasa ramai hanya karena merek nya terkenal atau tampilannya lucu, tapi sebenarnya barangnya mahal n biasa aja. Jangan keburu men-judge hanya dari dua hal itu. Justru banyak stand yang lebih murah dan lebih bagus walau merek nya nggak terkenal.

Semoga berguna. Btw, teman saya Ayu jaga juga lhi di Kickfest, di stand Nanonine.

7 comments:

pedipop said...

oh yeaahh??
km sedang gila ato gimana fu??
itu kan parkiran atas amplas.. . whoaa, ngajarin reverse car di situ??
omg.. . gila gila gilaaaa.. XD
untung ga kejadian bablas ampe ke bawah.. ckckck

Ladyulia said...

wah,,,
sayangnya saya enggak bisa nonton festival begituan,,,
nasib tinggal di sumatera
heheh

putri ayuningtyas said...

WOW, pengeen... :(

Fu! said...

@pedipop: haha si intan uda lumayan jago kok, hahaah.

@ladyulia: hehe main2 jogja yuk mba!

@putri: mba putri juga main jogja yuk!

Melia Ajani said...

luv your style..

udah dilink yaa, fu ;)

Fu! said...

@melia: flattered. thankyouuuu.

Catatan Rahmia said...

perkenalkan blog baruku mbak hehe
betewe outfitmu gahul bangeeett hehe