Tuesday, September 9, 2008

Gangguan Pendengaran

Kata PaK Harimurti sang dosen kombis, barriers atau halangan dalam berkomunikasi itu salahsatunya adalah halangan psikis, berupa gangguan alat bicara maupun alat dengar (baca: agak2 budeg)

nah kok hari ini, entah karena kain jilbab saya ketebelan, atau karena fakta bahwa saya puasa dan jogja panas teriknya luar biasa (kayak nyambung aja), saya salah dengeeeeer melulu.

Misalnya tadi siang waktu temen saya Rhendy lagi cerita tentang sejarah kata Jaim yang dia baca dari mading di Sadhar (iya, emang ada banget tuh sejarahnya. saya aja heran)

Kata Rhendy, "Jadi kan ada perusahaan gitu, fu. Nah suatu hari, direktur perusahaannya itu ceramah..."

"Apa Rhen? Direkturnya keramas?"

Nah begitulah. Ada lagi. Tadi sore bapak saya telepon dengan heboh menandakan situasi genting yang sangat urgent.

Kata bapak saya, "Dek, papah mau nulis edisyional cas gimana ya nulis cas-nya?"
Saya balik tanya, "Cas apa pah? cas nge-cas batere? cas biaya? (padahal yo tulisane podo wae)"
"Cas biaya," kata bapak saya.
Saya mengeja dengan sabar dan pandai, "Oh, kalo gitu ya c-h-a-r-g-e"
"Oh, makasih ya Dek. ini lho bapak mau nulis buat presentasi, kan malu kalo salah. ini buat yang rumah susun itu lho dek,"
Saya dengernya, "Hah? buat yang tsunami?"

Satu lagi. Tadi pagi. Mamah saya di dapur teriak minta tolong sesuatu.

kata mamah saya, "Dek, tolong ambilin uang di dompetnya mamah,"
Entah kenapa dan kerasukan apa, yang kedengeran di kuping saya adalah, "Dek, tolong ambilin air kembang di kolamnya mamah."

Ohmigod. Kunaon what happened dengan kuping saya! gara-gara laper apa emang saya mesti ke tht? :)

7 comments:

Anonymous said...

weh.. cantik2... kok gudeg sih mbak'e....

marchelia gupitasari said...

whahhhahahaha
mbak
aku juga punya penyakit budheg
dan itu fatal.
Maka rajinlah ke THT
hihihihi

kin2 ^^ said...

ahahaha.
saya juga sering gitu mbak
karier kebudhegan saya sudah mendunia loo

Farrah said...

@ kinkin n gupi... ahhaa mari kita bikin asosiasi pelajar budeg tapi manis.. biar ga makin parah dan malu2in! ahaha

@ anonymous : hahha siapakah gerangan dirimu yang bilang saya cantiik?? (gedhe kepala. wahahha)

arifarif said...

ck.. ck.. ck..
parah tuh...

Anonymous said...

hwakakakka,,,ini nih yg paling bikin ngakak fu,,,cz ndk dinyana,,,aq pun merasa bgitu,,,sempat terpikir apa gara2 aq pake krudungnya ketebelan di bagian kuping ya??(kan pake bandana segala tu)udah gt gara2 bandananya terlalu kuat,,,bikin "spaneng" jd klo diajak ngobrol kadang ndk nyambung,,hufff...repot juga...tp untungnya aq masih di jalan yg benar,,setidaknya tdk kemudian melepas krudung,,hohohooh....yo wis,,gek ndang neng THT yo....

..sheilucu..

Farrah said...

@ sheila : AKHIRNYAAA! teman senasib... ahhahaa pesan moral hari ini: jangan tanggalkan jilbab hanya karena pendengaran berkurang..