Friday, September 19, 2008

ada apa di kppu sana

Berita yang hari2 ini sedang heboh dan hot-hotnya menghiasi layar kaca indonesia, kalau enggak soal pertengkaran dewi persik-andi soraya, pasti perihal suap-menyuap pejabat kppu.

Dan acara berita soal suap-menyuap KPPU itu selalu jadi tontonan favorit yang sangat dinanti oleh saya dan mama , mungkin menempati urutan kedua dalam skala prioritas acara tv wajib tonton versi mama saya, setelah ensiklopedi islam bersama ustadz Abu Sangkan, yang model peraga solat nya gantengnya bukan main (dan terlihat soleh. ehm).

Kenapa mama dan saya suka liat berita tentang KPPU jelas bukan karena pak Iqbal sang oknum tersangka itu seganteng masnya peraga solat yang di acara ensiklopedi islam. Tapi lebih karena karena kakak saya yang perempuan (baca: mba Alia) itu statusnya adalah karyawan KPPU.

Jadi tiap kali ada berita tentang KPPU, mama saya selalu penuh semangat empat lima melototin tivi, kali2 kakak saya yang di wawancara. Atau kalo pun akhirnya kakak saya ga diwawancara, tiap di tayangan ttg KPPU ada orang lewat pake jilbab, mama saya langsung berteriak dengan girang, "Tuh tuh! Mbak Alia tuh, dek! itu tuh lewat!"

Ahahaha. pada kenyataannya sih kakak saya ngga pernah nampak batang hidung maupun cuping telinganya.

Btw, walaupun kakak saya samasekali nggak bangga dengan kenyataan bahwa ada bosnya yang kena kasus kaya begitu, dengan semangatnya tadi dia cerita sama saya soal penggeledahan yang kemaren. Pengalaman saya dengan penggeledahan paling banter cuman penggeledahan tas sekolah waktu jaman SMA kalo ada temen saya yang keilangan dompet. Jadi saya takjub banget waktu kakak saya cerita bahwa KPK nggeledah ruangan KPPU dengan kecermatan dan peralatan a la detektif Sinichi Kudo. Katanya tim KPK berbondong2 gitu, meriksa laci, bahkan tepian pigura foto, pake sarung tangan putih... Wush, keren abis. Tapi walaupun keren, saya sih selalu berharap bahwa dalam waktu dekat smua kecanggihan dan kekerenan itu ga keliatan lagi, karena KPK jadi jobless gara2 ga ada lagi kasus korupsi dan suap menyuap, hehe.

1 comments:

kin2 ^^ said...

ahahahaha...
ahahahahha....
oknum tersangka secakep peraga solat ensiklopedi islam,.,,
hahahahahahah