Sunday, May 17, 2009

17 mei 1981

Kata papah saya, angka favoritnya adalah angka 17. Karena 17 maret adalah ulang tahunnya, 17 desember adalah ulang tahun anaknya yang paling imyut (baca: akyuuu), 17 agustus adalah kemerdekaan indonesia, 17 romadhon adalah nuzulul quran, 17 rokaat adalah jumlah kita solat setiap hari, dan 17 mei adalah ulang tahun perkawinan papah dan mamah saya :-)
yap, yap. hari ini ulangtaun perkawinan orang tua saya yang ke-28! waaa waaa waa! memang kedua orangtua saya nggak kayak mereka-mereka yang ada di film-film hollywood. papah saya nggak membangunkan mama saya dengan sebuket mawar merah pagi ini, atau sekedar ngajak mamah saya makan malam di restoran romantis. such things only happen in movies. kenyataannya, papah mamah saya cuma nyeletuk, "eh besok ulang tahun pernikahan ya?", yang dijawab dengan sama entengnya, "eh iya ya.". nggak ada perayaan, kecuali makan es pisang ijo satu mangkok bertiga dan twister chips di Subha galeria bisa dibilang perayaan.

melalui post ini saya ucapkan selamat untuk kedua orangtua saya for having been through 28 years happily together. walaupun kedua orangtua saya jelas bukan tipe pasangan yang selalu dimabuk cinta dan selalu romantis sepanjang masa, bahagia tentu masih relevan untuk menggambarkan 28 tahun kebersamaan. semoga suatu hari nanti saya jg merayakan 28 tahun perkawinan dengan seseorang. siapa yaaa? ihhhiiiik.

btw, jadi ingat.. tiga tahun yang lalu saya ngerayain ulang tahun perak pernikahan orang tua saya bersama seluruh keluarga di Lombok. kami sedang asik dan sangat excited menuju gili trawangan waktu telepon papah dan mamah saya nggak henti-henti berdering. sodara-sodara telepon dan sms nanyain pertanyaan yang sama: "kalian nggak apa-apa?". kami menjawab dengan lugu, "lah, nggak apa-apa.." absolutely had no idea bahwa di jogja habis terjadi gempa yang menggemparkan seluruh indonesia.

hari seninnya di sekolah, saya dan teman-teman sekelas dikasih tugas bikin karangan 'hikmah di balik musibah'. saya bengong dan cuma bisa bilang, 'waktu itu saya lagi liburan di lombok...'. Itu dia hikmahnya :)

10 comments:

winChe said...

selamat yaa buat papa-mama nyaa..
dulu waktu papa mama ku ultah pernikahan, aku masak bwt mereka...
hehehe...
kamu ngapain fu? hehe
eniwey, mamam es semangkok bertiga???
haah?

Fu! said...

@ winche : nggak ngapa-ngapain win, hahaa.. anak tidak berbakti. cuma mengantarkan beli es.. haha. es pisang ijo nya gedhee wiin (mana sepuluh ribu harganya, beeuh). jadi semangkok bertiga juga masih sah-sah aja. ahaha.

Navan said...

Ah, saya bukan anak yang berbakti. kalau saja tanggal pernikahan ortu saya bukan di tanggal cantik, 17 agustus, saya pasti tidak ingat!

buktinya, saya tidak tahu tahun berapa mereka menikah, hahaha...

Anonymous said...

waaah happy anniversary.

eh kuwi pisang ijo ne enak yo mba. seneng e aku. guedhe neh. walaupun 10rb. muantep! hahaha. jadi pengen kesana.

@aprilianatr ---dhani---- said...

fufi,,,
bilangin mama papa ya...
"SLAMAT tante..slamat om..." dari ank imut di surabaya yg bentar lagi pulang jogja...

mau juga dong di traktir es pisang ijo. hehehehe...

Fu! said...

@ NAVAN : sebenernya aku jg ga hafal taunnya, cuman taun kelahiran kakak sulungku aku kurangin satu, hahaa. tapi uda diconfirm dan ternyata benar..

@ IAN : haha. enakan yg belakang GO ah yan.. tapi cen lebih lemu pisange

@ DHANI' : besok km mo traktir opo nduk? moh nek cm pisang ijo!

@ SMUA : MELALUI INI, OM DAN TANTE JICKY MENGUCAPKAN TERIMAKASIH!

Arrosyid Zobo said...

ooooooooooooooh gitu yaa, lam kenal mbak

monggo mampir nggen kulo, ampun kesupen klik adsense nggeh

laa said...

selamat oom dan tante Jicky...
bahagia selaluuu....
saya juga besok2 pengen ngerayain anniversary ke 28, hhheee...
trus ngapa dibilangin d sini.

Fu! said...

@ mas dari wonosobo: terimakasih, sama-sama...

@ lalayy : hahaa aku jg tak tulis besok pgn annyversary sampe 28 juga.. dan 38.. 48.. 58.. hahaa amin!!

toCCHan said...

nomer absen saya waktu SMA 17 lowh :D *cuma maw pengumuman itu njuk lunga*






zing...