Tuesday, July 1, 2008

Jake Gyllenhaal and Reese Witherspoon were Destined to be Lovers


Itu judul sebuah artikel gosip yang baru-baru ini saya baca di majalah Cinemags.

Dua artis Hollywood ini emang dikabarkan lagi menjalin hubungan, nah lucunya artikel yang saya baca itu menyebutkan (dari seorang cenayang gitu bernama Kingston) kalau Reese Witherspoon dan Jake Gyllenhaal emang udah ditakdirkan untuk bersama, karena mereka adalah pasangan kekasih dalam kehidupan mereka sebelumnya. Jadi katanya waktu jaman perang Dunia I, Jake Gyllenhaal adalah seorang dokter dan Witherspoon susternya, mereka kerja bareng dan saling menjalin cinta. Tapi somehow cinta mereka ga bisa bersatu dan mereka harus berpisah. Itulah mengapa di kehidupan yang sekarang mereka udah harus saling bersatu selamanya dalam mahligai cinta dan kasih sayang yang sempurna. hahaha.

Saya ketawa aja bacanya. Konyol aja. Masa iya sih, ada beneran yang namanya reinkarnasi?

Saya jadi inget suatu malam yang sepi sunyi sendiri waktu saya iseng nonton film horor jepang di Celestial Movie. Ceritanya tentang wanita hamil gedhe yang tiba2 bisa liat arwah. Entah kenapa arwah2 yang ada itu selalu deket2 orang2 yang lagi hamil. nah di akhir cerita dijelaskan kalo arwah itu bakal masuk ke dalam tubuh bayi yang baru lahir, karena itu lah kesempatan reinkarnasi mereka.

konyol banget dan nggak masuk akal.

Emang sih saya tau ada orang-orang yang benar-benar percaya adanya reinkarnasi, dan sebenarnya juga ada kemungkinan itu bisa jadi aja benar. Saya pribadi sih menolak 100% buat percaya. Kalo emang bener, is that matter anyway? toh kita ngga bisa mengingat kaya apa dulu kita di kehidupan yang sebelumnya. bisa jadi di kehidupan sebelumnya saya adalah R. A. Kartini atau bahkan Grace Kelly. ya nggak? Agama saya mengajarkan kita diciptakan, hidup di dunia, lalu entah masuk surga ata neraka, finished. nggak ada kesempatan kembali ke dunia untuk menyelesaikan apa pun yang belum terselesaikan atau bersatu dengan siapa pun yang dulu belum kesampaian.

Dan kalau dilogika, Tuhan kan Maha Pencipta. Pastinya bukan sesuatu yang sulit untuk menciptakan jutaan, milyaran jiwa baru tiap harinya, kan? Tuhan bukannya kurang kreatif dan kecapean dalam menciptakan jiwa2 baru sampai harus mengeluarkan stock-stock lama.

Tapi kalau soal Witherspoon-Gyllenhaal saya sih mendukung2 aja. Dua-duanya cakep dan i think they're perfect to be together. hahahaa.

1 comments:

tya oke said...

haha. aku juga jadi geli mbacanya mbak.. aneh2 ae.. =D