Friday, July 4, 2008

destination : BOROBUDUR!


iya. hari Kamis kemarin saya sama temen-temen (baca: Ticex, Rizka, Intan) main ke Candi Borobudur. Gara-garanya si Rizka ini hingga tahun ke-21 dalam hidupnya belum pernah seumur-umur yang namanya main ke Borobudur. Padahal dia uda melanglang buana sampai Belgia segala. What a shame. ahaha.
Jadi nemenin si Rizka, kami main deh ke sana.. Sore2 di hari Kamis yang ceria, dimana waktu itu mataharinya bersinar malu-malu tertutup awan (baca: rada mendung, thanks God).

Bgitu sampai sana, wuuih rameeenya. No wonder Borobobudur became one of the seven wonders, karena emang borobudur itu wonderfuuuuuul dan penuh dengan wonderwoman (haha bagian terakhir diabaikan saja. cuman kepingin masukin banyak kata wonder dalam satu kalimat). Candinya gedhe dan megah banget. Pemandangannya bener2 breath-taking. Sayangnya kita ga sanggup sewa guide, jadi kita buta samasekali tentang relief2nya. Sempet sih kita coba tebak2 berhadiah kira2 reliefnya cerita apa, tapi sia-sia tentu saja.. yang ada reliefnya cuman keliatan kaya orang nunggang-nungging sana sini.

Kalian sendiri, kapan hayo terakhir ke Candi Borobudur? Pernah nggak kesana tanpa embel-embel 'nemenin sodara dari luarkota' atau 'studytour sekolahan'?

Main ke Candi Borobudur kemarin mau gak mau bikin saya jadi lebih sayang sama pariwisata Indonesia. Dan emang kita harus sayang, kan. Buat apa kita koar-koar tentang Visit Indonesia 2008 kalo kita sendiri gak peduli sama tourism objects kita? Gimana bisa kita ngajak orang2 diseluruh dunia buat menikmati pariwisata kita kalo kita sendiri males-malesan mengunjunginya?

Bytheway, ngomong-ngomong soal seven wonders. untuk penetapan keajaiban dunia yang baru, Indonesia uda ngajuin Gunung Krakatau, Pulau Komodo, sama Danau Toba. Support our country dengan vote di http://www.new7wonders.com/

0 comments: