Monday, May 24, 2010

Expo Report

Cari uang itu susah.

Itu salah satu pesan moral yang saya dapat ketika Expo Grebeg Kewirausahaan kemarin. Expo kemarin dilakukan cuma buat pemenuhan tugas mata kuliah kewirausahaan saya, dan awalnya saya males2an banget ngerjainnya. Akhir-akhir, setelah keasikan masak puding (read my previous post about Soya Foya!), apalagi karena teman sekelompok yang heboh-heboh untuk diajak gegilaan, saya jadi semangat.

Expo kemarin adalah ujian akhir mata kuliah saya tersebut. kami disuruh jualan di pasar tiban ugm yang rame sekali tiap minggu pagi. Saya dan teman-teman jualan puding, cocktail puding tahu, dan mendoan goreng. dan ya, we tried our best to attract people to come and see us. stand kami di pojokan dan kurang strategis. begitu banyak yang datang, kami malah riweh sendiri karena kelimpungan nyiapin sana-sini. ya, cari uang itu susah. penuh perjuangan. tapi setiap tetes keringat yang keluar akan terasa worth selama kita mengerjakan dengan tulus ikhlas.

Akhirnya saya sering di luar stand dan pegang toak (pengeras suara) dan koar-koar berpromosi sampai diketawain si pak dosen. yeaa kemampuan siaran saya memang minim, cuma modal muka tebel n enerji berlebih. haha :)
photos taken by drg. Gumilang Almas (@goemigoemi)

empat jam berjualan, hasilnya lumayan. senangnya bukan kepalang! ya, tiap tetes keringat dan tiap pengorbanan jadi terasa sepadan liat lembar-lembar aneka warna yang disebut uang.

btw, i'm craaaaaaazy about this karaoke party site!
(ketauan selera musik saya cemen banget: HSM! huahahaha)

yeaaa i'm not a singer, my voice is bad, n by bad i mean very very bad, haha. tapi karoke memang salah satu kesukaan saya karena menyanyi itu menyenangkan. di karoke party, kita bisa karokean sendiri kaya orang gila, bermodal koneksi internet, headset, dan microphone saja! yuuuuhuuuuu. you have to try it! dijamin ketagihan. my id is farrahsatiti, by the way.

10 comments:

ajooy said...

keren :).

Klo aku ikut kuliah ini, mungkin gak lulus. gak ada bakat jualan. Meski bapakku jualan sate di warung sate pak jogo pojok barat jec. Halah.

bakat ini gak (belum) menurun ke anaknya. he3.

Elsa said...

wow...keren
kompaknya....

karena sudah berkerja keras
tim yang kompak...
produk yang berkualitas...

hasilnya pun bagus


selamat yaa

Fu! said...

hehheeh thanks yaaaa

Navan said...

hmmm... no comment, dah!

last sunday is my bad day. gag usah dijabarin pasti tahu kenapa, deh! hahaha...

my stand is suck. but there are so many thing we could learn. meskipun udah gag bisa ngarepin nilai bagus dari kelas kewirus, tapi aku ambil hikmah yang terbaik, deh! hahaha...

begini-begini saya adalah lelaki yang pernah nonton HSM 2&3, tapi setelah mata saya dibuka oleh Ian lewat Glee, saya baru nyadar kalo selera saya "nggak banget", hahaha...

Fu! said...

@navan: suck kenapa van? heheh semangat van. yg penting kamu liat aku toak toak hahahahaa. Hidup HSM dan Glee. haha.

pianisaneh said...

SOYA FOYA PILIHAM MAHASISWA BERPRESTASI DAN BERIMAN..AYO BELI BELI...cepet kaya fu..terus cepet nikah..

putri ayuningtyas said...

wahahaha.. jadi inget pas SMA kelas 1. aku juga disuruh dagang dan buat laporan. kelompok ku pas itu dagang coklat bulat2 itu.. sukur laris manis lol. tiap istirahat jualan ke kelas2. bertarung dengan kelompok lainnya yg jualan juga XP

Fu! said...

@dama: halah km ngga dateng aja. yaa amin, nikah sama sapa tapi? bakul puding jg?

@mba putri: hehe iya, pengumuman yg menang hari jumat ntar, doain ya mba.

alice in wonderland said...

hehe dulu juga pernah jualan baju bekas buat dana acara apa gitu (udah lupa) aku juga beraksi dengan toa... tapi kalo setiap hari mesti kayak gitu kliatannya harus ganti strategi^^
congratz ya

kristiyana shinta said...

ahhhaa, teman2 satu misi dan satu visi,, kompak dan ceria,, pasti hasilnya memuaskan,,,
selamat yaaa :)