Tuesday, January 20, 2009

SOLOOO dan baju kewer-kewer

hari senin kemaren saya dan temen2 menewati (echi, teta, intan, ticex) piknik ke Solo buat melepas penat dan kesetresan pasca ujian. Kami berangkat jam 7 kurang 10 naek Prameks dari stasiun tugu, desek2an dan rebutan tempat duduk sama orang2. hehe.

ternyata solo bener-bener so sweet and tenderly ya! walaupun saya tiap taun pasti ke solo kalo lebaran, kayana jarang deh saya bener-bener menikmati solo as a one whole package deh. pagi2 kita sarapan soto babat (yang sate parunya nyum nyum nyum banget) yang dalam usaha pencarian soto babatnya itu pake kesasar muter2 di tengah kartosuro. pagi menjelang siang kami belanja muter2 di pusat grosir solo dan membuktikan kemampuan menawar kami yang bombastis. siang2 kami naik becak menikmati kota menuju solo grand mall. siang2 kita ngemil gorengan sama donat, yang dalam perjalanannya disambi foto2 di jejalanan (yg mana mengundang decak kagum para orang2 yg lewat. hahaaa. orang solo apa ga pernah ya liat orang foto2?) menjelang sore kita makan tengkleng yang dibeli di pasar klewer. wuuoooh. kenikmatan dunia akherat.

saya dan temen2 hunting kaos2 kewer2 batik plus tie dye murah murah di PGS. ticex dari awal uda pake kaos tie dye beli di mba recho. temen2 yang laen karena lagi ngerasa dapet feel turis langsung ganti kaos tie dye yg baru dibeli onthespot! hahaa. jadilah kami lima anak manis yang empat diantaranya bisa diliat dari jarak superjauh dengan mudah karena kaosnya warna warni dan agak norak norak bergembira bergembira semua. saya sih masi stay pake baju yang lama. soalnya walo saya uda berhasil beli satu kaos kewer2 semi agak2 ada tiedyenya dikit warna pink merah yang didapet berkat hasil tawar menawar yang menggaringkan gigi, kaos nya itu lengen pendek dan sayanya kan pake jilbab. jadilah ada empat turis a la hippie kesasar ditemani satu mbak2 cantik bergaya alim seperti perempuan berkalung sorban. haha. kata temen2 saya nya kayak pengajian, ga kayak turis.

sepanjang hari kami merasa beruntung banget dan diberi banyak kemudahan dalam berpiknik ria ini. satu, cuacanya mendukung banget. mendung tapi ga ujan. alhamdulillah. dua, prameks yg biasanya penuh, waktu pulang kosong banget. tiga, kita diundang ke rumah sodara intan, farah (ya, the same name as mine) dan disana kita disuguh makan siang yang enaaak banget dan diabisin kita dengan sangat-sangat mbladog. empat, saya pergi sama sahabat2 yang sangat menyenangkan.

tapi ternyata, abis terang ada gelap dan tiada gading yang tak retak.

waktu sampe rmh dan pengen pamer mama hasil hunting di solo, saya baru sadar kalo baju merah kewer2 yang saya beli dgn penuh perjuangan itu RAIB! ILANG! GONE WITH THE WIND! WOOH saya langsung heboh. hari ni saya beli baju dua, dan baju yang satu masi ada. tapi yang pink ini ko ga adaa....

huwaaa. sedih. bukan masalah harganya. bukan pula msalah baju itu keren banget dan bener2 baju to die for. harganya emang ga mahal dan modelnya jg uda banyak sih, agak heboh jg sampe saya bngung gimana mau makenya, tapi kan belinya penuh perjuangan! hiks hiks

baju meraaaaaaaaah kewer2.......... kamu dimana dengan siapa semalam berbuat apa?????

yaa! bgitulah cerita singkat ttg solo trip. pelajarannya ya itu tadi. keep ur 'hasil buruan' dgn baik dan hati2 untuk menghindari rasa gelo yang teramat. hidup itu emang selalu balance, ada kesenangan tapi jg pasti akan ada sedikit kesusahan. true friends yang benar2 menyenangkan dan bisa diajak senang2 do exist :) .

18 comments:

dhani' said...

waah..
kayanya so much fun ur holiday fu!!
bikin iri aja ne.

aq+tmn2 d sby kayae susaaaah bgt cari waktu yg bisa buat prgi bareng2 lagi. Ada aja halangan.

moga2 bsk aq mpe jgj bisa mendapatkan bnyk kesenangan. amiiin...
*jgn lama2 d jkt ya!

raras said...

fuuuuuuuuu...tie dye lg in banget ya?
kamu beli berapa fu?
aku juga punya.hehehe tapi beli di kings.

wahhh jadi kangen solo.kamu beli tenkleng deket pasar klewer bukan fu?
harusnya cobain bistik harjo sekalian tuh fu ;D

Fu! said...

@ dhani : hoho. iyaaa ni' mmpg masi libur! ayo bsok jeng2 ke solo ajaaa yuk.. hehhehee

@ raras : ho'oh ras kayana. beli 15-25an. di kings brapaaa??? hahhaa syg cuma mpe sore ras. besok2 deh bistiknyah!

copey lagi said...

tai dai
bikin aja
bikin aja!
yuk bikin :D

nenoneno said...

waaaaaahhhh enaknya jalan jalan! jadi pengen jalan jalan juga! sayang banget kaosnya ilang. saya akan ingat tips Anda. hihi. dan emang friends yang bisa asik diajak jalan jalan do exist koq. :D

Fu! said...

@ COPEY : bisa kamu bikinnya? aku pgn bljr nih. hehe

@ NENO : huhuuu iya. sayang kaosnya ilang. kayaknya jatoh waktu foto2. hiks

kira said...

cewek, bisa gak sih lepas dari shopping..

kin2 ^^ said...

tye dye sedang ngetrend..


aku mau jadi trendsetter baju safari aja ah

winda wahyuni said...

yasud jeng, tie dye uda amat sangat banyak kok di bringharjo
hehehe...
aQ juga ada yg pink mirip2 yg di foto ntu, huhu..

yg biru punya temenmu oce jg tuh

RIA ^^ said...

waaa.. solo trip di siang harii..!!
mau tau solo trip di malam hari? kunjungi arsip blog ku mb! hahaha..


btw kin, aku trendsetter baju barong. hauu

meauwlycious said...

kamu gell??
engga kalii
baju barong hanya milik aku kin2 dan gupai
akakakkaka
ra penting
bikin tie dye asik lo mbak
bikin ketagihan
disana berapaan?

aku mupeng ke solo...

aYme said...

pengen kesolo,,,
blm kesampean neh,,, :(
yahhh fu koq isa ilang bajuny,,,?
syg bgt yh fu, dibeli bersama dgn tmn2,,, :)

tyas said...

wah tai daiii... adekku bisa lhooo.. pas SMP dia diajari gitu mba sama guru keseniannya. hha.

Pika Priska said...

LUCUNYAAAA TIE DYE !!!!!!


aku cuma punya satu... hiks,.

laa said...

fuuuu...
kemaren q am adekQ kn iseng k malioboro, tnyta ad tie dye banyak bgd.
jd batal ne ke soloQ, heheee..

Fu! said...

@ kira : iyaaah.. guilty pleasure :p

@ kinkin : haha. iya e stlh kulihat2 jd terlalu happening.. hahahaaa jadi market follower nih. haha

@ winche n lala : udah diagendakan nih win, menyambangi bringharjooo!!! oyeah!

@ gel2 : hoho. ak jg pengen baju baroong.

@ mia n tyas : ajarin aku siiiih. aku jg pengen bisa. uda liat di youtube tp nya ga mudeng.

@ ayme : huhuuuuu iyaaaa. sedih baaaanget bisa ilang.. hiks kalo emang uda ga jodoh.

@ pika : hahhaaa ayo beli lagiiii

hanna said...

wuiii serunyaaaa...aku juga pernah gitu...parahnya malah ndak bisa pulang karena ban bocor (pdhl tengah malam)

bud said...

senangnya jalan-jalan