Sunday, April 17, 2011

Doa Ibunda :')


Saya rasa, hubungan saya dengan Mama saya adalah hubungan frenemy. Mungkin banyak juga ibu-anak yang juga mengalami hubungan seperti ini. Sering berantem, sering ribut, tapi di balik itu semua, undeniably saling menyayangi.

Tumbuh besar dengan tontonan Gilmore Girls, saya selalu mengharap ibunda seperti Lauren Graham (Lorelai). Cantik dan slim, gaul, bisa diajak ngegosipin cowok. Mama saya nggak exactly seperti itu. Mama saya kadang-kadang bersikap konservatif, suka ribut dengan pilihan teman saya, dan kecintaan beliau pada kerapihan serta hal-hal yang berkaitan dengan rumah tangga terkadang membuat saya kelimpungan. Tapi Mama saya juga adalah salah satu orang paling optimis, penuh semangat, dan penuh dukungan yang saya kenal.

Minggu ini saya akan ujian skripsi yang akan menentukan nasib saya, apakah bulan ini sudah bisa menyandang gelar sarjana ekonomi atau belum. Kemungkinannya 50:50. Saya aja masih dag-dig-dug duer takut ngga lulus. Mama saya, sudah semangat beli kain kebaya, pesan salon, dan merencanakan menu yang bakal dimasak untuk perayaan kelulusan nanti. Keoptimisan mama saya tadinya terasa seperti beban, tapi lama-lama, itu menular.

Ini sms mama saya waktu jadwal sidang saya sudah keluar:

"Wow. Alhamdulillah doa mam tulus ikhlas selalu.. semangat! optimis! maju membara! percaya diri! tegar! tenang! santun! lembut! wangi! tanpa ketombe!"

Ya, ya, ya. Sekarang teman-teman tahu dari mana kelebayan saya berasal.

Anyway, tolong doakan saya juga ya, teman-teman. Tolong tularkan semangat dan optimisme nya, dan saya akan berusaha sekuat yang saya bisa :)

1 comments:

dhani' said...

ahahahaha.....
doa tante emang super fu!!!
semoga bisa dateng ya tgl 19mei. Udah di acc mamiku gr2 aq crita kmu mesakke foto mung sama papa mama no sibling :))