Thursday, May 5, 2011

Albie dan Musik Favoritnya.


Albie adalah nama keponakan saya. Umurnya tiga tahun, hobinya main mobil, lihat video Thomas and Friends, dan joget.

Artis favorit Albie adalah Sm*sh. Pernah suatu hari, kami pergi ke mall, makan di foodcourt, dan Albie bertingkah rewel. Ditanya, mau apa? Dia bilang, mau ce-mes. Sama papanya langsung diputarkan video Sm*sh dari HP, dan keponakan saya langsung joget-joget sendirian dengan gaya si artis kesayangan. Ketika iklan so nice muncul, Albie pun bersorak girang dan berteriak ngga jelas mengikuti lagu, "Ooo-yaa. Sm*sh suka makan soo nice.." Krik. Mamanya Albie, mengikuti kesukaan anaknya, pun memfollow @smashblast di twitter. Tantenya Albie geleng-geleng saja.

Selain Sm*sh, Albie juga menyukai beberapa lagu lain. 7icons dengan gak.. gak.. gak.. kuat-nya yang dahsyat. Pussycatdolls dengan Jaiho. Belakangan, Albie juga menyukai lagu Chaiya Chaiya. Suatu sore saya sedang duduk membaca majalah dan si adik bernyanyi dengan nggremeng nggak jelas, "ee chaya chaya uwee e chaya chayaa." tangannya ditekuk di depan dada, lalu digerakkan keluar dengan hebohnya.

Belakangan, saya yang tadinya suka menghina-dina Sm*sh dan 7icons lama-lama jadi doyan juga. Haha, di kepala saya, mereka grup musik yang lagunya cocok untuk anak-anak menyanyi dan menari. Easy listening, mudah dihafal, bisa dipakai untuk jejingkrakan. Tidak ada salahnya, ya kan? Secara sekarang era penyanyi anak-anak dengan lagu anak-anak yang ringan dan bercerita tentang cita-cita, mama yang marah, atau tentang obok-obokan sudah susah ditemui, mereka bertindak sebagai pengganti yang bagus. Lagunya relatif nggak vulgar, dan klipnya cenderung menari bahagia ceria seperti lagu anak-anak. What's not to love?

Melalui Albie, saya belajar untuk tidak terlalu membenci sesuatu. Terkadang hal-hal yang kita ejek, kita hina, kita cela, adalah sesuatu yang baik apabila dilihat dari sisi yang lain :3 Sorry for oh so random post.

0 comments: