Thursday, February 25, 2010

what doesn't kill you, makes you stronger.


(walaupun fotonya gak nyambung, tapi inilah saya dan ticex. btw jilbab saya kok mlencong2 haha)

Kata teman saya yang bernama ticex, ini adalah karma.
kata saya, ini adalah cara Tuhan mengajarkan peribahasa berakit-rakit ke hulu berenang-renang ketepian.

begini ceritanya kalau diruntut. Saat ini saya dan teman saya Ticex sudah menginjak semester 6 dalam mengarungi dunia perkuliahan marketing management di FEB UGM. berikut adalah mata kuliah yg saya ambil semester ini:

- negosiasi (hari rabu, jam 10)
- pemasaran global (hari rabu, jam 13.30)
- perilaku konsumen (hari kamis, jam 13.30)
- seminar pemasaran (hari jumat, jam 7.00)
- kewirausahaan (hari jumat, jam 13.30)

ya that's it. kelimanya adalah mata kuliah horor dengan dosen yang mengajarkan kita untuk melakukan kerja rodi, menguras keringat, darah, dan air mata. tugas nya setumpuk, dan kelima-limanya punya metode presentasi. seorang teman saya bilang saya agak ngawur karena mengambil kelima mata kuliah itu bebarengan, karena itu akan membunuh secara perlahan. tapi saya pede. menurut saya, ah, pasti bisa lah.

Saya dan Ticex punya rencana untuk bolos kuliah di pertengahan Mei nanti. alasannya akan saya kasi tau kapan-kapan. rencana ini belum pasti karena akan gagal ketika tiba-tiba kami dapat jatah presentasi di pertengahan Mei tersebut. gak masuk saat presentasi bukan ide yang menarik, tentu saja.

Jadi waktu kemarin kami masuk ke kelas negosiasi dan pemasaran global, kami berdoa sepenuh hati: pokoknya presentasinya jangan tengah mei jangan tengah mei jangan tengah meiiiiiii.

dan dibagilah jadwal presentasinya. pertama untuk kuliah negosiasi. ticex dapat jadwal minggu depan, dan saya satu minggu setelahnya.

lalu untuk kuliah pemasaran global. ticex dapat jatah kelompok satu dan saya kelompok dua. kelompok satu presentasi minggu depan. kelompok dua satu mingu setelahnya.

lalu kami teringat jadwal presentasi seminar. ticex dapat jatah presentasi hari sabtu minggu depan. dan saya hari jumat setelahnya.

lalu saya teringat jadwal presentasi pemasaran global. ya, tepat sekali. dua minggu setelah ini.

lalu teringat jadwal presentasi kewirausahaan. oh, ngga ada jadwal. ya karena presentasi dipilih acak jadi semua harus SIAP anytime.

astaghfirullahalazim. kalau kata orang jawa, modaro kono.

ya saya berasa modar. berasa ini akhir dunia. demi apa 4 presentasi horor-horor di minggu yang sama? satu presentasi aja mungkin uda bikin saya belingsatan. apalagi 4??!!! mana presentasi pemglob partner saya bagaikan mahluk goib yang entah dimana keberadaannya saat ini sehingga saya terancam bakal single fighter. presentasi seminar jelas sendirian. untunglah teman2 di kelompok negosiasi dan perilaku konsumen (permen) enak-enak. i'll count of you guys.

tadinya ini serasa akhir dunia. lalu saya sadar bahwa saya mengeluh terlalu banyak. again, what doesnt kill you makes you stronger. ini memang nampak berat tapi saya akan bertahan. seperti lagu vierra : aku kan bertahaaaaaaaan meski tiada mungkiiiiin... hahaha. btw i really hate vierra haha menurut saya lagunya ngga mutu dan liriknya ngga make sense.

baiklah. ini post ngga jelas yang penuh emosi. are you bored? surely you do. nasib anak kuliah. kalau becandaan saya dan teman-teman ketika dunia perkuliahan sedang hectic dan bikin stress begini: "ah pusing ah kuliah mending kawin aja."
yah yang mau dikawin juga sapa.'

oke, i'll update soon with more 'bermutu' post. soon. haha :)

9 comments:

Rani Nur Rosulli said...
This comment has been removed by the author.
Navan said...

eh, ntar, dulu! kamu kok cuma ngambil 5x3= 15 sks? enak banged... --!


rencananya pemglob, seminar ma perilaku semester depan (jadi semester depan khusus konsentrasi :p)

terima kasih sudah dibilang partner yang enak, semoga saya dan reinhard bisa mengurangi kehororan minggu presentasimu :D

btw, soal pemglob, aku mw sharing. jadi dulu aku pas MP bu yuke, aku presentasi pertama kali n pertnerku satu-satunya gag muncul. jadilah aku presentasi seorang diri. mana ada beberapa masalah yang bikin presentasinya kacau. tapi akhirnya selesai juga, :)

saranku, siapin aja, presentasinya meskipun sendirian, daripada gag nyiapin sama sekali?

ianthehedonist said...

ffiiierrcceee girlll work!

hawukwukwuk... aku kyne ngerti alesan di bulan mei ne (sotoy)

Fu! said...

@ rani : haha, makasih ya. fotomu yo lucu. haha

@ navan : (btw aku bingung namamu pakai v atau f?) iya makasih ya. ntar aku tanya2 deh. kalo kata orang2 sih mending sendirian daripada sama si mas yang seharusnya jadi partner itu. soalnya dia orangnya ga jelas gitu van.

@ ian : yak anda benar!

ice blended vanilla said...

ayo semangaaaaattt

pedipop said...

aku nungguin kabar selanjutnya di bulan mei itu fu..
hahahaha.
ps: saya setuju dengan pernyataan anda tentang vierra itu. :)

Fu! said...

@ pedipop : hey apa kabar! hehee
iya nih ya' vierra itu ngga konsisten dalam menggunakan kata ganti mu dan nya

dhani' said...

mei???
enggak april ta fu???

Fu! said...

@dhanik: ho'o salah nulis. tcx jg uda bilang