Thursday, February 18, 2010

Hujan. dan berbagai hal lainnya.

Saya suka hujan. terutama kalau hujannya terjadi waktu saya lagi di rumah, bersiap mau tidur, sambil minum coklat panas.

tapi biasanya saya juga suka sebel sama hujan. terutama kalau sedang di jalan, butuh pergi, atau butuh keluar. kalau sedang naik mobil saya sebel karena harus nyiprat2in air dan dapat tatapan mendelik yang luarbiasa horor dari para pengendara motor. kalau sedang naik motor, ya selain dapat cipratan air dari para pemilik mobil, mantel jas ujan yang saya pakai juga nggak pernah menjamin kekeringan 100%. belum lagi sepatu yg bakal basah dan berpotensi rusak dengan lebih cepat.

Saya juga sebel sama hujan karena beberapa hari yang lalu kota yogyakarta sempat kedapatan hujan hebat dengan gledhek alias petir yang menyambar-nyambar. horor. bukan hanya horor dan cucian jadi lama keringnya, rupanya gledhek tersebut berhasil menyamber kabel telepon kompleks rumah saya. walhasil sambungan telepon terputus, dan begitu pula sambungan internet. hiks. hidup saya hampa tanpa internet.
Walhasil sambil nunggu kuliah jam setengah dua nanti saya mapan di perpustakaan dan ngenet dengan riang. kebetulan saya ada gawean yg memaksa saya untuk harus berkutat dengan email tersayang. di perpustakaan pemandangannya tidak kalah horor dibandingkan dengan hujan badai kemarin. Semua isinya orang-orang sedang skripsi. kalau enggak orang-orang sedang belajar. wajah mereka serius dan penuh dedikasi untuk menghadapi masa depan.
Dari jauh saya keliatan gaya aja ngetik2 dengan mantap. padahal update blog n main twitter doang, sebagai bentuk pelampiasan kekesalan karena facebook diblokir. belum lagi saya jg sempat foto2 pake webcam. hahaha. ironic. tapi nggak papa. hitung2 kalau ditanyain orang: "habis dari mana?" jawabannya keren, "Dari perpustakaan." Perlahan-lahan saya akan membangun image menjadi gadis rajin yang gemar belajar. hidup.

oya ini hasil foto2 saya. foto kedua maksudnya mau pamer buku catetan baru utk semester 6. foto ketiga maksudnya mau pamer kuteks. ah tapi pamer itu dosa. haha.

3 comments:

Navan said...

pamer buku catetan ma kuteks? gag penting banget, deh... hahaha... :D

iya, hujan yang kemaren deres banget bikin listrik di area kos mati lampu. ya sudah, pas hujannya agak reda, langsung cabut ke FE bwt metopen, tapi pas di tengah jalan ujan deres sampe basah kuyup... akhirnya saya berteduh di bawah sebuah warnet (dan ngenet!) dan melewatkan metopen satu kali pertemuan... hiks..

dinidini said...

kayaknya aku liat kamu deh pas post ini..
di perpus deket lemari2 kaca kan?
waaah~ farrah rajin yaa
hahaha

Fu! said...

@navan iya aku lagi mengalami krisis pengen nge blog tapi sukanya ga ada inspirasi! uda ga pernah jalan2 kemana2 lagi, buku n film yg aku baca/tonton jg lagi biasa2 aja yg ga minta direkomendasi gitu. haha

@mb dini: aku anak rajin yg membantumu skripsi