Wednesday, December 16, 2009

bersyukur, teman. yuk!

Hari ini saya ditegur seorang sahabat bernama Teta. Salah saya juga sih, gara-garanya saya sambat sama dia tentang menjadi tua. Katanya, “kamu orangnya kurang bersyukur, Fu.”

waahh. That hurts. But that’s sadly true, I know. Padahal saya sendiri berprinsip kalau life is all about choices, you can even choose to be happy or unhappy. Dan cara paling mudah dan murah untuk happy adalah dengan bersyukur. Jadi di penghujung tahun ini, penghujung tahun buat saya, tentu bukan buat anda, saya mau mensyukuri hal-hal baik yang terjadi pada saya tahun ini (dan selama ini).

1. Saya besyukur untuk kedua orang tua saya yang walaupun nggak sempurna, tapi penuh cinta dan penuh dukungan.

2. Saya bersyukur untuk kedua kakak saya, yang walaupun sekarang jauh, tapi begitu ngangenin.

3. Saya bersyukur untuk semua sahabat for always being around with their smiles, their quirkiness, and their loving hugs. Betapa banyak kegembiraan terjadi tahun ini bersama mereka, betapa banyak kesedihan yang hilang karena mereka.

4. Saya bersyukur untuk kesehatan di tahun ini. Padahal saya masih makan junkfood, masih suka males makan sayur buah, dan masih males olahraga. I promise next year i’ll spend more time to take care of my health hehe

5. Saya bersyukur untuk segala kelancaran finansial yang saya rasakan tidak cuman tahun ini, tapi juga sebelum-sebelumnya, saya emang beruntung karena lahir di keluarga yang cukup, walaupun mungkin tahun ini saya masih kurang bersedekah.

6. Saya bersyukur untuk kehidupan akademis saya yang lumayan lancar tahun ini, hehe, semoga lancar terus dan tahun depan sudah bisa skripsi. Dan lulus paruh awal tahun 2011.

7. Saya bersyukur untuk kehidupan organisasi saya tahun ini. Sekretaris IKAMMA, sie acara Simfoni, sie acara ME. In the end, semuanya menyenangkan dan memberi saya banyak pelajaran slash pengalaman yang berharga, cailah.

8. Saya bersyukur karena tahun ini bisa mulai ngerasa dapat uang sendiri, dan tahu rasanya dapat panggilan interview, dapat pemberitahuan diterima, dan dapat amplop berisi lembar kertas warna pink hehe

9. Saya bersyukur karena tahun ini saya sudah menjalani salah satu resolusi: belajar bahasa baru, which is bahasa Mandarin.

10. Saya bersyukur karena tahun ini sudah menjalani salah satu resolusi: lebih memperhatikan penampilan. Saya tahu saya enggak tambah cantik, karena toh udah dari sononya gini. Enggak tambah kurus (ya, resolusi berat badan masih menjadi PR besar, haha) atau tambah stylish. Tapi paling engga tahun ini saya belajar pakai make up, dan belajar menyenangi sepatu yang agak tinggi. Haha.

11. Saya bersyukur karena kemampuan menyetir saya mengalami peningkatan tahun ini.

12. Saya bersyukur untuk teman-teman baru, dan koneksi-koneksi baru, yang saya dapat tahun ini.

13. Saya bersyukur karena tahun ini saya mulai menemukan cita-cita. Paling enggak saya menyadari bahwa marketing adalah passion saja, dan tahu bahwa semester depan, itu lah yang akan saya geluti.

14. Saya bersyukur karena tahun ini blog saya masih eksis dan personally saya rasa tulisannya makin bermutu, haha.

15. Saya bersyukur karena di tahun ini saya kenal yang namanya tante twitter

16. Saya bersyukur karena tahun ini banyak belajar tentang keberagaman, diversity, dan bahwa dunia tidak sehitam-putih yang saya kira sebelumnya

17. Saya bersyukur karena Jogja sekarang punya empire XXI

18. Saya bersyukur karena saya rasa saya sedikit bertambah dewasa, secara emosional. saya lebih openminded, lebih positif, dan lebih bisa menerima keadaan. yaa ini penilaian subjektif sih, tapi ya nggak papa deh. saya emang masih sering aneh, masih sering kaya anak kecil, masih sering lompat-lompat ga jelas, dan masih sering bergerak-gerak tanpa jelas juntrungnya, tapi saya rasa utk pendewasaan diri, yaa saya mulai berjalan ke sana.

19. saya bersyukur untuk my lousy love life, haha. yaa semua hal patut disyukuri bukan? kan orang yang positive thinking katanya! personally saya berterimakasih buat mereka2 yg saya taksir tahun ini. walaupun kalian engga pada tahu, tapi yaa ketahuilah bahwa having a crush on someone is always fun, surprisingly it gave me lots of excitement. dan at least tahun ini saya belajar banyak tentang hati wanita, haha, termasuk tentang menginginkan tapi nggak mendapatkan, tentang tegar, tentang self-SWOT analysis, tentang banyak sekali hal-hal lain. iya saya freak. ya semoga saja tahun depan kehidupan cinta bakal bergolak dengan lebih menyenangkan yaa :)

20. saya bersyukur untuk setiap detik dan setiap helaan nafas di umur ke20 dan umur2 sebelumnya. saya bersyukur karena diberi kesempatan untuk berumur sedikit lebih tua. semuanya datangnya dari Allah dan semuanya memang harus disyukuri.
ah, it's 12.30 already. i'm officially 21. haha who cares about being old anyway? age is just a number, isnt it? congratulation, me :)

5 comments:

raras said...

fufi i love youuuu :)
hihihi. selamat ulang tahun sayaaaang

mr.gigh said...

hei..
hepi bday fu..!!
:D

Navan said...

mmm... gag usah mahal-mahal... ke BonBin atau Fisipol juga mau, kok! hehehe....

btw, met ultah, Fu! my blogger friend... (meski bisa ktemu di kampus, ttp aku anggep blogger friend..)

semoga mendapat apa yang terbaik... :)

btw, saya sepertinya mau ke pemasaran juga. meskipun saya di depan bu yuke jadi goblok banget. tapi gag apalah.. saya ternyata ada passion di advertising...

Fu! said...

@navan: karena tampaknya kamu sedikit lebih pendiam kalo ketemu langsung, teman :) hehehe

btw tq banget yaaa

Apriliana Taurizqi said...

fufiii.....
makan2 ditunggu!!!

btw, waaaa... ada poto ku... :p