Sunday, December 27, 2009

Bekerja

Salah satu resolusi saya taun ini adalah belajar bekerja. senang sekali akhirnya bisa kesampean di penghujung tahun! walau belum gajian, tapi euphoria kebahagiaan masih terasa, jadi saya harus buru-buru tersambung dengan internet dan mulai menulis ttg kerjaan ini di blog. saya orangnya malesan, kalo uda ga hangat-hangat tai ayam pasti semangat saya sudah meluntur ditelah hujan.

Ditambah lagi, kata orang2 blog saya udah meh expired gara2 jarang diupdate. wah ya itu salah saya. alasannya sederhana: males. kenapa ya sekarang relatively orang jarang update blog? apa karena uda ada tantetwitter?

anyway!
ceritanya begini. dulu waktu jaman awal2 masuk kuliah, saya seperti anak kuliah berjilbab kebanyakan. datang ke kampus pakai celana jeans, kaos/ polo shirt/ kemeja, pakai jilbab senada, pakai sepatu teplak-teplek dan sneakers. saya memang wanita standar, ga suka pake yang aneh-aneh, misalnya bros bulu-bulu atau payet rantai-rantai. saya bukan trendsetter.

nah suatu ketika saya liat mbak-mbak serombongan jalan bersama. tidak seperti tipikal mahasiswa lain, mereka pakai kemeja rapi, pakai blazer. yg ngga berjilbab pakai rok n sepatu hak. yang berjilbab pake jilbab rapi a la inneke koesherawati, diubet-ubet di leher dimasukin ke dalam kerah. oh wow! saya gumun. mbak-mbaknya terlihat begitu wangun, kebetulan waktu itu secara muka juga mereka ayu-ayu. terbersitlah keinginan saya: oh aku pengen suatu saat pergi ke kampus dandan kaya' mbak-mbaknya itu! biar wangun!

usut punya usut mbak2nya itu bekerja di PPM, consulting firm nya fakultas. jadilah saya kepengen daftar n kerja juga di sana, semata-mata karena pengen pake blazer n sepatu hak ke kampus, hahaha. alhamdulillah di tahun ketiga, saya daftar dan diterima, setelah penuh perjuangan dan air mata. hore bahagianya.

seminggu belakangan PPM dapet proyek penerimaan karyawan BPD dan itu job pertama saya. ternyata Allah masih begitu baik mengabulkan resolusi 2009 saya dan membuat saya mencentang satu hal lagi tepat di penghujung tahun. tadinya saya deg2an karena paling anak bawang, karena yang baru cuman saya seorang. yang lain uda senior n tua2. tapi berkat senjata dan jurus heboh dan sok akrab para senior berhasil saya taklukkan, mereka semua tunduk sama saya, haha! engga deng, pada dasarnya mereka orang yang baik hati dan welcome sekali dengan anak baru. apalagi anak barunya imyut kaya' akyu. haha.
mungkin kerjaan kita di BPD ini serabutan dan agak ga cetho. tapi setelah saya diskusikan dengan bapak saya, kata bapak saya: "Semua orang yang mau ada di posisi atas harus ngerasain rasanya jadi eksekutor, rasanya jadi bawahan, dan rasanya kerja serabutan. Jadi kamu ngapain sambat, dek?" oh waw ayah saya begitu bijaksana. hidup pak Jicky! oya buat yg ga tau, sambat itu artinya mengeluh.
Jadi saya menikmati sekali kerjaan saya di BPD ini. penuh semangat! yang jelas saya dapat banyak sekali pengalaman baru, banyak sekali teman baru, dan banyak sekali asupan gizi, haha. that's enough to make me feel so happy :)

Moga2 akan ada lagi hari-hari seperti ini di masa depan, amin ya Allah!

7 comments:

Anonymous said...

ok2 fu...
blognya
hahhaha...yg penting ada fotoku nampang
hihihih....

iya...untuk berada di posisi atas kita harus ngerasain dulu gmn rasanya disuruh2 mpe mungutin sampah...hahahhah

bisa jadi dulu pak sahid pas muda jg gitu
ya g????

(fellany...aq lupa paswword bloggerku)

Navan said...

weh, iya. membaca postingan ini membuat saya iri. hampir semua teman saya telah selangkah lebih maju. sementara saya berlari di tempat.

selamat ya Fu! semoga kesuksesanmu ini bisa jadi inspirasi bagi orang lain.:D

Alia Saputri said...

Tefufi....

Kuki bangga sekali padamu.... yg pasti kuki harus merasakan gaji pertamamu nanti...

Bulan Januari ditraktir yaaa...
Hehehe.....

Fu! said...

@fellany hai adik kembar!
@navan haha km juga maju kok van! ayo kita jadi lebih produktif lagi
@kuki hihihi tapi gajinya belon turun kyuuu

lala said...

aku baru tau ternyata tetep ada tujuan "dandan & pake high-heels" y fu?hhee..

sukses y sayang..

叉燒包Peter said...

徵信社,尋人,偵探,偵探社,徵才,私家偵探,徵信,徵信社,徵信公司,抓猴,出軌,背叛,婚姻,劈腿,感情,第三者,婚外情,一夜情,小老婆,外遇,商標,市場調查,公平交易法,抓姦,債務,債務協商,應收帳款,詐欺,監護權,法律諮詢,法律常識,離婚諮詢,錄音,找人,追蹤器,GPS,徵信,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信,徵信社,徵信公司,尋人,抓姦,外遇,徵信社

lin said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,色情,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女