Thursday, June 18, 2009

Misteri si 3230

Mama saya, seperti banyak ibu-ibu lainnya, bukanlah orang paling melek teknologi sedunia. Terutama masalah handphone. Bahkan sejak saya SMA, mama saya selalu pakai handphone yang sama, nokia 3230. bahkan saat handphonenya ilang dicolong orang, yang dibeli ya model itu lagi, dengan alasan males adapatasi dgn model baru. Bahkan sampai sekarang saya masih sering ditelponin cuma untuk pertanyaan-pertanyaan sperti, "Dek kalo mau pindah dari foto ke video caranya gimana ya?" atau bahkan, "Dek ini buka gallery nya mana ya?"

Saya pernah diskusi dengan temen saya lala. sekarang sudah jadi tuntutan bagi kami, anak-anak yang ada di rumah, untuk jadi asisten pribadi orang tua. kita dituntut punya semua jawaban. lala kurang lebih nasibnya sama kaya' saya. masalah teknologi, mama saya selalu menganggap saya ahli. katanya, "teknologi itu kan urusannya remaja." saya sih mengiyakan aja, walaupun saya tau strata saya di dunia perteknologian itu ada di level sudra.

Sore ini waktu saya lagi sibuk-sibuknya twitteran sambil comment-in foto facebook (ah,ya kesibukan yang menyenangkan) mama saya manggil saya dengan heboh. handphonenya ga bisa nyala, katanya. anak perempuannya ini dipanggil bak superhero yang kehadirannya bisa menyelamatkan semua keadaan.

saya mengeluarkan jurus andalan saya. buka handphonenya, keluarin baterenya, ditiup-tiup dikit, dan coba nyalain lagi. biasanya it works loh, dan ingat saya ngomong it works dngan lebih meyakinkan daripada si iklan LMen. tapi kali ini enggak. saya coba nyalain, cuma murup sebentar, lalu mati lagi.

Mama saya mulai panik, heboh, dan rewel. "Aduh gimana ini dek, mama kan besok mau ke jakarta! trus masa mama harus beli handphone baru! kamu kok ga bisa betulin sih?"
iya mama saya emang drama queen, persis anaknya. haha. ya detilnya panjang kalo dicritakan, singkatnya abis magrib saya ke Nokia care Center di Jl. mangkubumi.

sampai sana, saya disambut sama mbak-mbak nokia cantik berambut bob gaul. saya sampaikan keluhan saya, bahwa handphonenya mati ti ti dll. si mbak cantik berambut bob gaul senyum lebar dan bilang, sebentar, mau di cek dulu.

du, du, du. menunggu.
nggak berapa lama si mbak cantik berambut bob gaul datang lagi, membawa jawaban atas misteri dunia kenapa si handphone 323o gak mau nyala.
"Oh, mbak, ini cuma belum di-charge aja kok."

ohmaigot. saya langsung ndlongop. mulut membentuk huruf o. speechless. campur-campur antara malu, sebel, dan geli pengen ketawa. dan, yah, kalian tahu lah, orang kaya saya tentu pilih opsi ketiga. hahahahaaaa. bodoh baaaanget! ayo semua ketawa sama saya.

11 comments:

Anonymous said...

oalah..tadi tu itu to masalahnya..

wah, kamu tu. biasanya aku kalo hp ga nyala, step by stepnya:
1. copot batre
2. nyalain
3. kalo mati lagi di charge
4. kalo ga bisa dichage, pinjem batre hp lain yang sama kaya btre ku
5. kalo ga bisa nyala juga, yo uwis baru deh k service customer..

hahah..tambahin ke daftar list "respon terhadap hp mati"-mu fu..

tcx :)

Fu! said...

iya cex.. habis tadi diburu-buru sama mama jd ga smpt berpikir rasional, hahaha jadi mrasa bodoh.

btw dirumah g ada nokia lagiiiii

tyas said...

mba fuu. pas baca tadi aku uda mbatin kenapa engga coba dicharge dulu. sapa tau cuma ngedrop batrenya. ternyata bener. hho. mungkin karena lagi kalut yaa.

hampir sama tu mba kaya orangtuaku. tapi kasusnya beliau gini. pokoknya kalo beli hp tu beli yang merknya bisa dioperasiin sama anak-anaknya (sonye ericsson-red). soalnya perna tu, beli hp nokia, kita engga bisa ngoperasiin. alhasil tu hp dijual. ganti beli sony ericsson. hha.

Selamat datang di www.kanara.tk said...
This comment has been removed by the author.
Bima Aria Shiddiq said...

wUahkhakakakha... Ketawa beneran ni gw T_T...

Fu! said...

@ tyas: brarti mmg aku ya yg bodoh.. hhaha salahkan mama saya yg uda heboh duluan! asumsi ku kan sama mama uda dicharge...

@ bima: haha iya selamat tertawa.

raras said...

fuuuuuuuuuuuuuuuuuuu
kamu lucu sekali
mamamu juga
duhduhduh

hahaha pantesan kamu lucu begini fu. ternyata gennya dari atas ya?hahahaha


eh mbokan kalo maen ke bandung mamamu diajak fu

biar aku bisa bertemu dengan mama legendaris.hehehe

copey lagi said...

hahaha.jadi inget bapaku.
walopun udah beli indosat m2, yang unlimited, pas mbuka leptop, yang diklik hanyalah solitaire.
+.+

Fu! said...

@ raras: haha mama legendaris dari hongkong?

@ copey: huhu aku pun mupeng banget tiap kali liat flash unlimited nya bapakku yang sangat jarang dipake..

rumii said...

HUAHAHAHAHAHAHAHAHAHAHA.
aduh aduh fuuu.
sejujurnya sih klo ada di posisi yang sama aku pasti bakal ngecharge dulu, kali aja emang baterenya matii hahaha.

salam buat ibumu yah hihihii.

Chia-Phuu said...

aduh mbak, ngisin2i... xD