Thursday, November 19, 2009

update IKAMMA FEST

alhamdulillah persiapan Ikamma Fest sudah berjalan dan tampaknya cukup lancar. Dari animo yg saya dapet pun tampaknya cukup menjanjikan. Sekarang sambil mengumpulkan hasrat utk bikin content MC saya pengen cerita2 ah soal suka duka persiapan Ikamma Fest.

Jadi jurusan saya punya acara taunan namanya Management Event. tiap tahunnya temanya selalu beda-beda. bentuk dari acara Management Event, selanjutnya disebut ME, biasanya terdiri dr seminar, lomba nasional, dan satu lagi adalah supporting activity. tahun ini sesuai titah bu marie elka pangestu tema kami adalah industri kreatif. minggu lalu lomba dan seminarnya udah berjalan dengan cukup baik dan besok ini, supporting activity kami yang bentuknya pameran bakal dibuka.

Ini pertama kalinya saya dan temen2 bikin pameran. bingung, kendala, konflik, jelas ada. mulai dari dimarah-marah ibu2 galak yang punya toko kerajinan di malioboro sampai konflik internal di antara project team. tapi yaa itu. no pain no gain. no conflict no learning.

Inti pameran kita sebenarnya sederhana. pamerannya kecil juga sih, htm nya 5000. sebenarnya kami cuma kepingin kasi liat ke orang2 bahwa ada banyak macam dan rupa dari industri kreatif. bukan cuma kerajinan dan barang seni aja, bukan cuma musik film foto aja, tapi ada 14 sub sektor yang kesemuanya menarik buat dicermatin. makanya selain 20 stand yang ada, kami juga bikin beberapa talkshow dan workshop. here they are:


1. Workshop merangkai aksesoris bersama Jollie (Jumat, 20 november 2009/ 14.15 - 15.15)
Sekarang ini emang eranya DIY (do it yourself). kalo saya liat di majalah2 sekarang nge trend nya emang apa2 bikin sendiri, desain sndiri. Jolie sendiri toko aksesoris yg menurut saya paling lengkap di Jogja. nah besok ini Jolie mau bagi2 cara-cara disain n bikin aksesoris yg oke. u're all gonna love it, girls. ingat, yang bisa ikut praktik cuma beberapa peserta pertama loh!

2. Magic Performance by Mas Adam (Jumat, 20 november 2009/ 18.15 - 18.30)
Saya udah ketemu Mas Adam. dan Woow. kayak david blaine, haha. mungkin saya bakal ngojok2in mas adam ini ikutan the master. daripada joe sandy kayaknya dia ga kalah deh.

3. Talkshow Creative Writhink bersama Fahd Djibran (jumat, 20 november 2009 / 18.45 - 20.15)
sudah di post di entry sebelumnya. oya, kata mas fahd ntar bakal ada pimred gagas media pusat bernama Mba Windy yang akan dateng jg. teman2 yang tertarik dunia penulisan n mau mempromosikan diri, misalnya, bisa langsung ke sini. siapa tau bisa pdkt.

4. talkshow fotografi : UFO & Plastic Funtastic (sabtu, 21 november 2009 / 10.20 - 12.00)
Jaman sekarang siapa yg ga suka fotografi? ayo semuanya belajar foto2 dari dua orang yg pendekatannya begitu berbeda ini. pasti seru.

5. Talkshow audio digital recording: DIANA MUSIC (sabtu, 21 november 2009 / 14.15-15.15)
buat yg hobi bermusik dan berminat membuat rekaman dan ngartis, mungkin talkshow ini menarik utk diikuti. diana music sendiri toko alat musik yg konon termasuk yg paling besar di jogja.

6. Talkshow creative design : Sumbo Tinarbuko & Indra TW (from BAJIGUR) sabtu, 21 november 2009 / 16.00 - 17.30)
nahh kalau disain sih siapa yg ga tertarik? saya rasa disain sekarang bukan lagi krjaanya anak disain doang. saya rasa banyak proses disana sini yg butuh kemampuan dasar soal disain. tipografi, dasar2 disain. dan, pegang omongan saya, yg namanya pak Sumbo itu benar2 sayang dilewatkan. u'll be laughing out loud here, i guarantee.

7. Talkshow Sinematografi Mas Popo & pemutaran film pendek (sabtu, 21 november 2009 / 18.45 - 21.00)
mas popo ini seorang dari jogja yang sempat menang FFI tahun 2008 utk film pendek terbaik berjudul Cheng Cheng Po. saya belum liat fotonya tapi saya yakin bagus. film2 pendek lain akan datang dari Kine Fisipol UGM.

8. Bike to Campus Campaign (minggu, 22 november 2009 / 07.00 - 08.00)
sekarang what's so hot adalah being green n being healthy. naik sepeda salah satunya. ada komunitas bike to campus yg akan hadir di hari minggu yg cerah ini...

9. Talkshow Creative Marketing Arief Budiman (minggu, 22 november 2009 / 10.00 - 12.00)
saya udah cerita yaa. hehehe yaa pokoknya begitu lah.

10. Rubik Cube Show (minggu, 22 november 2009 / 12.30 - 13.00)
tampaknya ini sedang so hot right now. saya sndiri nggumun banget liat orang2 bisa mak-wuswus mainnya. saya ga mudeng babar blas itu warna-warna kok bisa tau2 jadi sama semua aja. konon orang2 yang mau show ini bisa nyelesain rubik dalam hitungan waktu belasan-dua puluhan detik. oh wauw.

11. Festival Band Akustik (minggu, 22 november 2009 / 13.00 - 16.00)
yeaaa pokoknya band2 akustik gitu yg uda diseleksi n diaudisi bakal perform disini. bintang tamu: VOYLA n JUSTIMUN ayee

12. Dance Performance: BAILAMOS (minggu, 22 november 2009 / 14.45 - 15.00)
imagine 11 ladies n 1 guy on our stage. bergoyang latin kesana kemari. saya tadi liat gladi bersihnya dan berasa liat So You Think You Can Dance. they're hot. beberapa teman baik saya seperti Hesti, Depoy, juga Sasa, Clara, Ceka, juga bakal perform. they're just too hot to be missed.

13. Teater Performance (minggu, 22 november 2009 / 16.15)
Monolog dari ukm teater UGM.

woooow pegel2 banget saya nulisnya..
WISH ME LUCK, guys. doakan acara saya sukses, ujannya ga menghambat, n i'm waiting for all of you there!

3 comments:

adit said...

wa, i missed talkshow sinematografi nya :(

maharsi wahyu | kinkin said...

hikhikkkss padahal aku dah pengen banget liat talkshownya mas popo...
lama ga ketemu dia.. kangeeeen
rambutnya masih panjang aja ga mba fu?

Fu! said...

@kinkin: iyaa masi sperti itulah, hahaa. sangar tenan