Friday, December 4, 2009

500 days of summer

Minggu lalu saya dan teman2 ber-pajama's party. tepatnya sih daster party. btw ada yang tau daster bahasa inggrisnya apa? ada yang pernah liat orang bule tidur pake daster? ini selalu jadi misteri buat saya, karena daster adalah salah satu pakaian yang paling saya suka. haha, back to the topic! jadi kami ber-sleepover dan menonton film yang sudah lama kepingin saya tonton: 500 days of summer.

Awalnya daya tarik utama film ini buat saya pribadi adalah the lovely Zooey Deschanel. Saya tau dia dari majalah dan film2 seperti Yes Man, the New Guy, Failure to Launch, Bridge to Terabitha, dll. Menurut saya cantiknya so-sweet dan nggak bitchy biarpun kata kakak kelas saya, dulu si Zooey sukanya topless ke mana-mana. huh kaka kelas saya sok teu, kayak kenal aja. buat saya, si mbak Zooey ini cantik banget, mukanya innocent, dan suaranya lucu. saya tau saya nggak secantik dia tapi saya sempat berdoa kalo besok saya punya anak, kalo perempuan semoga dia bisa secantik Zooey dan kalo laki-laki semoga dia bisa punya istri secantik Zooey. amien. what do you think? isn't she lovely?

Kembali ke topik. yaampun postingan blog saya selalu ngelantur ke mana-mana.

sayang dvd yang kmi pinjam bajakan jadi teksnya membuat emosi berkepanjangan. ini bad idea utk pinjem bajakan karena menurut saya film ini bagusnya di dialog. jadi buat kamu yg belum nonton, pastikan kalo emang belum punya skill bahasa inggris yang ngawu-awu, carilah dvd ori yang terjamin kualitas teksnya.

Secara cerita sebetulnya biasa aja. Bisa dilihat dari tagline nya: boy meets girl. boy falls in love. girl doesn't. yep, sesederhana itu. tentang seorang cowok yang menginginkan seorang cewek dengan begitu dalamnya, sementara si cewek enggak jelas maunya apa. saya sempat sebel karena si mbak ini (namanya Summer, by the way) bisa begitu tega ngegantungin cowoknya (Tom).
film ini berkisah tentang perjuangan Tom selama 500 hari, mulai dari ketemu dengan Summer pertama kali, berusaha mendekati, akhirnya jadian, putus, dan, well.. ya begitulah. alurnya maju mundur, sedikit memusingkan tapi enak diliat. adegan-adegannya pendek-pendek tapi bisa ngasih impact yang dalam. Di film ini, saya bisa tau kalau terkadang cinta bisa menjadi excuse untuk berbuat seenaknya, haha.

overall, i love this movie very very much. filmnya yang ringan tapi nggak biasa. endingnya yang, oh how much i love it! soundtracknya yang bagus dan mengena. summer yang cantik, tom yang lesung pipi nya ngegemesin. adegan pameran furniture yang manis sekali. overall, it's a nice romantic comedy. mungkin bukan tipe yang akan membuat kita ketawa ngekek tapi lebih ke senyam senyum simpul.

ah menonton film itu memang menyenangkan. selain 500 days of summer saya baru liat Slumdog Millionaire (akhirnya!! bagus bgt emang tapi karena uda banyak yg ngereview jadi saya males haha), the Soloist (another great movie from mr. foxx hehe) dan My Bestfriend's girl (which i don't really like)

What's your recently watched movie, guys?

12 comments:

@aprilianatr ---dhani---- said...

huaaaaaaaaaaa!!!
menyesaal... kenapa aq tidur ya fu??????

btw, aq g baca review mu lho. hbs takut terbongkar kaya apa critaee... hehehe

tyas wirani said...

i recommend you to watch the hangover mbak!
sumpah kocak abiiissss... bukan komedi slapstik kaya film hollywood kebanyakan.
pokoknya bener bener bisa bikin ngakaaakkkk sengakaknyaaa...

Navan said...

Tunggu saya meresensi MALENA sebentar lagi!!!

btw, jujur, kalo film komedi romantis aku banyak nonton tapi entah mengapa cepet lupa. mungkin yg berkesan ada JUNO atau KNOCKED UP. ya ampun, dua-duanya tentang cewek hamil!

Navan said...

Weh, btw aku baru dapet info dari sini:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2875944

ternyata film favoritmu ini masuk 10 film terbaik tahun 2009 versi National Board of Review.

weeewww... boleh dicoba, nih!

Fu! said...

@navan malena itu yg monica belucci kan yaaa??? aku pnah nonton duluuu bgt kayaknya kepotong2 nyesel deh.

@tyas iya aku tauu. n yeaaa i hate slapstick movies.

@dhanik salah men! btw aku ga pernah spoiler kok

rumii said...

aku juga baru nonton slumdog millionaire! hahaaa telaat yaa kitaaa. bagus bagus tapi bukan termasuk film yang akan kutonton ulang kaya'nya.
aku kmaren baru nonton film jepang judulnya sweet rain / accuracy of death. review menyusul di blog-ku.

liza said...

wah kayaknya seru nih pilem

salam kenal ya fu

Unknown said...

ehhehehe

ia kn recomended bgt filmnya farr

aq ampe nonton 3 kali gara2 nemenin

temenku yg mau nonton

adit said...

definetely love this! saya dukung buat menang golden globe nih :D

Fu! said...

@adit: me too! hehehe :D

Anonymous said...

did you know that Zooey Deschanel is a vegan and appeared on Top Chef Masters??

wkwkwkwkwkwk ra penting...

aku liat ini gara2 review mu mba.

dan film ini...

penis!

PENIS!!

P E N I S!!!

dEe said...

i love this movie either ^^
salam kenal =)