Wednesday, November 18, 2009

Truly inspiring people

Mungkin beberapa teman sudah tahu kalau saat ini saya jadi Sie. Acara Management Event, acara tahunan di jurusan saya. acaranya ada Seminar Nasional, Lomba, sama Pameran, semua dalam tema Industri Kreatif. i'm not gonna lie, jadi sie acara banyak capenya, banyak rebeknya, banyak dimarahin orangnya. it's one of the most challenging work i've ever done, tapi kata orang no pain no gain. kalo ga menantang mana bisa berkembang? dan tentu saja jadi sie acara juga banyak senangnya, serta memberi banyak pelajaran yg bisa dipetik seperti memetik bunga di taman.

Sebagai PJ Talkshow di acara Pameran, saya bertugas cari2 pengisi talkshow yang sesuai dengan tema industri kreatif. dalam perjalanannya saya jadi ngerasa kaya sedang di acara kick andy karena bertemu dengan orang-orang yang begitu inspiratif dan membuat saya ber-wooow dan ber-aahhhhh ria.

Salah satu pembicara yang saya temui bernama Pak Arief Budiman. Buat orang yang belum tahu, dia adalah executive creative director di PetakUmpet. petakumpet sendiri adalah perusahaan marketing communication jogja yang sekarang ini sudah semakin terkenal dan terpercaya. contoh iklan yang dihasilkan itu misalnya iklan Djarum yg sekarang banyak di jalan2 itu, yg tunjukkan merahmu.

Sebagai orang yang sedang dalam perjalanan menuju mahasiswa manajemen berkonsentrasi marketing tentu senang ketemu dengan orang seperti pak Arief. di kampus saya emang belajar teori. Pak arief sendiri lulusan ISI dan mungkin ga banyak belajar teori. pendekatan beliau emang lebih praktis dan kayaknya itu salah satu hal yg bisa memperkaya pemahaman kita. kadang2 memang kita terkungkung dalam teori dan jatuh2nya jadi ngga kemana2. kadang2 kita terlalu manut diktat kuliah dan jatohnya ga bisa berpikir out of the box.

Pak Arief sendiri orangnya memang kreatif dari sononya. pintar sudah jelas. kalau kita liat portofolionya petakumpet, temen2 bakal tau maksud saya deh. iklan2nya emang bagus2 dan unik2. contohnya iklan pondok cabe yg pemadam kepedasan, iklan KR yang gambar tembok, dan macem2 lagi. satu lagi, dia welcome banget buat berbagi dengan kita2. orangnya baik hati, mungkin karena memang masih muda.

Saya juga ketemu dengan seseorang bernama Fahd Djibran. Dia seorang penulis yang udah bikin beberapa buku, salah satunya A Cat in My Eyes. saya tahu dia pertamakali dari blognya Ninit Yunita dan Dewi Lestari sejak kapan tau dulu. mereka resensi bukunya fahd, kata mereka kok bisa ini orang masi begitu muda tapi uda bisa menulis dengan begitu dahsyat? Sejak itu saya jadi pengunjung setia blognya mas fahd. untuk kapasitas otak saya bahasanya kadang berat. tapi yaaa kita emang ngga bole terus2an melahap bacaan menye-menye yg cuman bikin mesem doang kan?

tulisan fahd emang oke banget. dalam, dan membuat kita menjadi lebih berpikir tentang kehidupan. sebagai orang yang suka nulis, i adore him. ditambah dgn fakta bahwa dia pun punya sebuah penerbit indie sekarang. waktu tahu bahwa mas fahd domisili jogja, saya langsung kontak dia.

Tadi sore saya ketemuan sama mas Fahd. dari obrolan singkat, saya jadi tau banyak tentang dunia tulis menulis, dunia yang buat saya menggoda sekali utk dimasuki (walau konon apresiasi orang indonesia terhadap dunia penulisan masih minim sekali @via kaffi kurnia dari seminar nasional kemarin sabtu). ngobrol dengan mas fahd bikin saya jadi ngga heran kalau dia kemaren di-featured-kan oleh mas Yoris Sebastian waktu seminar nasional kemarin. kata mas yoris: ini salah satu aktor kreativitas dari jogja. teman saya, yang sekarang punya penerbitan utk memfasilitasi kreativitas yg belum bisa difasilitasi oleh penerbit raksasa. he's great, n he's gonna talk about CREATIVE WRITHINK, jd bgmn writing bs menjadi lebih dari sekedar menulis.

jadi saya recommend everyone of u to join us!
Talkshow Temanku Bisa Aku pun Bisa Creative Writhink bersama Fahd Djibran
Jumat, 20 November 2009 pk. 18.30 - 20.00
di Gedung Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (Purna Budaya)
on PAMERAN INDUSTRI KREATIF IKAMMA FEST management event 2009

Talkshow Creative Marketing bersama Arief Budiman
Minggu, 22 November 2009 pk. 10.00 - 12.00
di Gedung Kebudayaan Koesnadi Hardjasoemantri (Purna Budaya)
on PAMERAN INDUSTRI KREATIF IKAMMA FEST management event 2009

1 comments:

Navan said...

ye... ye... bolehlah saya datang...