Friday, May 29, 2009

jogja-delanggu-jogja

cihui! saya datang dengan suasana hati gembira.
ah, hari ini saya ingat salah satu 'list-to-do-this-year' yang saya bikin pas taun baru, i put a check mark in one of them today! :nyetir ke luar kota! hahaha :D

iya saya emang jirih karena sepanjang karier nyetir mobil saya yang singkat itu saya baru ini nyetir ke luar kota, itu pun cuma ke tempat eyang saya di delanggu yang mana hanya kurang dari satu jam dari jogja, hahahaa. tapi kan tetep aja luar kota, dan itu rekor nyetir terjauh saya, menumbangkan rowo jombor di tempat sebelumnya. hahahaha memalukan. tapi tadi banyak bis n truk, n agak2 ujan, n uda surup, jadi tingkat tantangannya lumayan bgt loh.

yang penting kan ada peningkatan. continous improvement. mungkin suatu ketika bisa nyetir ke semarang. ke tempat babe. hehehhee. next target!

btw tadi dari perjalanan yang bahagia dari delanggu jogja saya mampir isi bensin di suatu pom bensin pasti pas. pak penjaga nya namanya pak untung (ah, ya saya emang hobi banget liat name-tag nya penyedia jasa publik dan karyawan mall), senyumnya ramah dan keliatan baik. jadi saya sapa dengan nada becanda.

"wah, pak, kok ngga pake ngomong dimulai dari angka O? hehe"
si bapak ketawa, katanya " yaa kan mbak liat sendiri udah dari 0.."
saya ngelanjutin karena kerasukan hawa jayus, "harusnya ngomong pak, biar kya di tivi. trus pake nyanyi-nyanyi n nari-nari senyum salam sapa..." kata saya dengan tidak penting.
"waahah iya juga yaaa mbak... hehhe" ujar si bapak sambil sedikit bergoyang dan muter2 tangan. hahah sumpah. pak untung memang agak tidak meaning.

lalu pak untung tanya, "mau ke mana mbak?"
saya jawab, "pulang pak. ke jogja."
tanya pak untung lagi, "mbak masih kuliah? di mana?"
saya bilang, "iya, pak. di ekonomi."
"wah. pasti pinter ngitung ya," kata pak untung.
saya ketawa aja karena bertanya-tanya apakah pak untung agak rancu antara ekonomi dengan matematika.

"saya dulu waktu kecil juga cita-cita nya pingin sekolah tinggi, mbak. tapi ga ada ragad," kata pak untung kemudian. "maklum, namanya juga orang desa. saya itu kerjaannya ya paling cuman ngumpulin kayu tiap hari, mbak. ga ada duit buat sekolah, padahal kepingin..."

wah malah curcol. saya bisa apa lagi selain pasang senyum manis dan bilang, "wah, pak. semua orang emang ada jalannya sendiri-sendiri.."

ah, pak untung. pertemuan singkat yang membuat saya tambah mensyukuri hari ini.
btw, pulangnya saya mampir ke masjid yang di deket candi prambanan itu. yang gede itu. itu yang punya hidayat nur wahid loh!

hal lain yang saya syukuri hari ini adalah sesuatu yang terjadi ketika saya buka internet malam ini, hehehhe rahasia ah. malu ah. apa sih nggak jelas.maaf ya.

btw lg, yang bosan dengan tulisan saya yang ga jelas kayak gini, saya kemaren bikin puisi loh di facebook. haha tapi saya sih sangsi kalo anda-anda ga sekampus sama saya, mungkin agak sedikit bingung. tapi yaa gpp. inih link nya. bisa dibuka gak ya? LINK BTW ini bukan puisi indah untuk estetika tapi puisi gojeg hahaaaha jadi ya jangan dipikir serius dan jangan dibandingin sama rangga ada apa dengan cinta.

5 comments:

tcx said...

cieh fufi uda bisa maen rhs-rhs an sgala ni ye ;p

Navan said...

wah, eyangmu di delanggu? eyangku di klaten smua, di srago ma pedan...
(gag penting)

weits, ternyta fu mendapat pelajaran kehidupan dari petugas pom bensin... tapi seramah2nya etugas pom bensin gag bakalan ada yang mau joged2 kaya di iklan, hehehe...

btw, marah, ni! masa notes 'ekonometri kehidupan'mu yang keren itu gag di tag ke aku... hiks!

Fu! said...

@ tcx : on the way menjadi gadis misterius,, hahaha

@ navan : wah eyang kita tetangga... (ga penting) padahal aku ga tau srago ma pedan.. hahaa
aiih besok nek terinspirasi lagi tak tag wis van, hahaha. thanks for liking it. aku jadi malu, haha.

btw, si bapak goyang dikit, loh!

laa said...

fu, tu yg senyum salam sapa km tanyain beneran ke bpkN?

Fu! said...

@ laa : iya la, hahaaa iyaaa aku anehh...