Friday, March 6, 2009

menuju prestasi


status facebook saya sejak beberapa hari yang lalu : menuju gadis berprestasi!

Jadi ceritanya saya dan dua orang teman, Intan dan Rendy, baru ikutan sebuah kompetisi manajemen yang diadakan sebuah universitas swasta di daerah babarsari jogja. Motivasi utama sebenernya iseng, berbumbu sedikit nggaya dan diramu dengan keinginan dapet duit hadiah yang total sepuluh juta. Yah dan ingin memberi makna lebih dalam pada kehidupan akademis kami yang berwarna. haha.

sempet jiper juga karena ada tim kakak kelas yang mahaberpengalaman yang juga ikut, dan mereka bertiga, ibaratnya dilihat dari jarak satu kilo pun sudah dapat dirasakan aura kepintarannya. muka lawan2 kita yg laen pinter2 semua. buku2 yang mereka bawa tebel-tebel semua, bertumpuk-tumpuk banyaknya pula. buku tim kita udah cuman dikit, fotokopian semua, ujung2nya ga dibuka lagi. hahaa.

Surprised surprised! kita masuk tim sepuluh besar.. haha. kaget banget! soalnya waktu ngerjain case, kita bertiga paling riwuh sendiri. ketawa-ketawa sambil becanda-becanda aja, ditambah mulut yang nggak pernah berenti ngunyah cemilan. kami memang tipe orang yang berpikir dengan perut, haha. persiapan pun engga ada. malem sebelum lomba kita malah sibuk ngerjain PR ekonometri dan asik maen gamehouse little house of treasures, hehe. Walaupun akhirnya langkah kami harus mandeg di semifinal (gila. kita ditanyain ttg bisnis properti2 gitu. perumahan itu bagusnya yang siap huni atau siap bangun? cash flow nya dari mana? harga nya kisaran berapa? yaaa mana ngerti?) tapi kami ga seberapa kecewa.

yang kami rasain, frasa the winner takes it all kayana uda ga seberapa berlaku lagi. kami emang kalah tapi rasanya dapet pengalaman yang berharga. haha. ini lomba kuliah kami yang pertama, jadi ya kita masih hijau banget soal beginian, secara intan sukanya ikut lomba tenis ato basket sementara saya mah terakhir kali ikut lomba kayaknya cuman lomba tarik tambang tingkat rt aja. haha. intan juga dapet kecengan anak bandung yang menurut dia ganteng sekali walo jelas bukan tipe saya.
well, intinya. lomba ini agaknya sedikit memberi kami inspirasi bahwa iklim kompetisi adalah sesuatu yang sangat menarik. kita masih muda, dan karena nya kenapa enggak selalu mencoba? itung-itung tambah pengalaman, dan jadi ngerasa sedikit 'pintar'. hehe :D tambah kecengan juga, mungkin.

5 comments:

raras said...

ciyeee fufi berprestasi euy. ayoo smangat kembangkan sayap jeng!hehehe

Journal Kinchan said...

wew wew . aku juga pengen ikut tapi kami lebih hijau dari mba fu hahahahahahahahaha...

ayo kita menjadi mahasiswa berprestasi yang rajin menabunG! hakhakhakhakhak

kisetsuluvshyde said...

wah2, ngmg2 soal Case Building aku jadi inget jaman2 ikut debat dulu. Waktunya 30 menit biasanya 20 menit buat ngobrol n 10 mnt baru case building gak lengkap ditutupin dengan byk mbacot ^^

Selamat, Mba Fu...!

Fu! said...

@ raras : hahaha! ya ya ya masih menuju ras. belum sampai ke prestasi hahaa

@ kinkin : hijau hijau menyegarkan... dan cantik... haha

Fu! said...

@ nina : hahaa. iya. sebenernya ambil istilah case building juga dari kemaren abis bikin lomba debat. haha. terimakasih sayang/.