Thursday, February 26, 2009

what i watched this week

walaupun tampang saya agak-agak kayak tipe-tipe cewek yang 'aw aw kya kya', saya suka BANGET sama film horror. saya emang kagetan dan benci banget liat film sadis yang banyak darah2nya tapi saya ga usah tutup mata pake slayer kayak beberapa temen (baca: intan dan ticex hehehe) waktu diajak nonton film setan.

dan minggu ini saya baru nonton film horor yang menurut saya worth to watch banget. serem sih enggak terlalu, tapi boleh lah dibilang kalo ini salah satu film horor paling mengganggu yang pernah saya liat. Judulnya [*REC] dan saya si waktu itu pinjem gambling aja karena bingung mau pinjem apa. keliatannya ini film spanyol, yang jelas bahasanya hola uno des tres kayak dora the explorer gitu.

Agak-agak mengingatkan ke film cloverfield, buat yang uda pernah liat. katanya diremake jadi film Quarantine (atau mirip aja?), tapi saya blum sempat liat. sama-sama model film yang pura-puranya direkam beneran secara manual. ceritanya ttg dua kru tv, satu kameramen dan satu reporter yang meliput pekerjaan pemadam kebakaran buat acara dokumenter, waktu pemadam kebakarannya itu dapet panggilan ke sebuah apartemen. rupanya di apartemen itu lagi ada semacam wabah misterius yang bikin orang-orang di sana saling gigit dengan sadisnya. kita diajak liat dari kamera si Pablo, kameramennya, jadi semuanya keliatan real dan serem, dan, ya ampun, keren aja. i like it better than cloverfield, bener.

ceritanya sih sbnernya biasa aja. bukan sesuatu yang baru. liat gigit2an saya jadi inget filmnya si drop dead gorgeous jesse metcalfe yang judulnya Insanitarium (filmnya jelek, bytheway, diluar fakta bahwa si jesse gantengnya banget nget nget). Jalan ceritanya agak nggak make sense, sepanjang film isinya jejeritan tanpa dialog penting, dan konklusi di akhir cerita agak kurang memuaskan, khas film horror. tapi saya rekomendasiin film ini buat sebuah tontonan yang 'beda' yang akan sedikit mengganggu hati teman-teman semua. haha.

Nggak berapa lama dari nonton REC, saya liat film inggris yang yaelah beda seratus delapan puluh derajat dari mana-mana: Angus, Thongs, and Perfect Snogging. Saya tau ada novelnya dan kayaknya saya pernah baca jadi saya pinjem aja. Haha bener-bener film remaja yang sangat klise. tipe-tipe film ttg cewek tidak percaya diri bertampang 'biasa' yang sangat ingin punya pacar, berusaha mencari identitas diri, musuhan sama cewek pirang populer di sekolah, dan akhirnya menemukan pria idaman yang mencintainya apa adanya karena dia lucu dan cerdas. Filmnya menyenangkan walau ringan banget, dan yang bikin malu, saya nangis bombay waktu liat endingnya. haha. Yang jadi Robbie, si cowok, sumpah ganteng banget nget nget. Dan lagu Ultraviolet yang dia nyanyiin di akhir film, ohmaigod, betul-betul so sweet and tenderly. huhu i'd really love someone made me a song hahaa. mungkin someday.

liat film2 cemen gitu di satu sisi menyenangkan tapi di satu sisi bikin bete juga, karena bikin berpikir andai finding the right man is as easy as that. hahaa. the truth is, yea, its never that easy. ya kan ya kan?

10 comments:

Journal Kinchan said...

semengganggu apa sih?

eh wabah gigit2an?
hahahaha lucu deh
aku parno ah nonton film horor
orang nonton saw setaun lalu saja aku masih dengan gemilang mengingat kesadisannya. hahaha

Fu! said...

saw itu bukan film horor tapi film sadis
hahaha
aku ga suka banget nonton saw
tapi kalo horor2 mengagetkan aku suka..

hehe

ya mengganggu
membuat hati tidak tenang hehe

raras said...

fuuu...kamu blm masuk po? kok bs nyewa2 film?
huhuhu aku banyak tugas ni fu.hikshiks.

waduhh mirip ya sama film qurantine. aku baru tau lho kalo ada film2 dengan tema yang sama *kuperkuper.

ayo fu rekomendasi lg film. ben aku tau perkembangan jaman. hehehe.

eh kamu g minjem slumdog millionare?

Fu! said...

@ rara : haha uda masuk
nonton malem2 ditengah tugas ras..
hahhaa yaa agak gila jugak

selamat berjuang anak arsi! kamu pasti bisa!

hehee slumdog blon liat! di wahana bajakannya suka ga jelas sih jadi mending tunggu ori nya..

Anonymous said...

wah iy nih kykny lebih bagus dari cloverfield,

wah lagu ya br bisanya video nih farr, hahahahahahha

Anonymous said...

maaf,,saya lebi suka yang rasional..
saw masih mungkin lah..
hantu? heleh2..dipikir rasionalnya aja. le penting d dunia nyata ga ada yng namanya takut hantu...
;p

rumii said...

hahaha klo aku kaya'nya kebalikanmu deh 'fuu, tampangku gahar tapi aslinya malah ogah setengah mati nonton film horror, apalagi film horror indonesia, hiiiy.
eh dari review-mu kok kesannya si film spanyol itu termasuk film sadis ya, bukan horror? aku masih lebih toleran ama film horror sih ketimbang sadis.

Fu! said...

@ ticex : hahaha gapapa. kamu n intan emang lucu banget.. hahhahaa ya ya ya yang penting sangar dan cool calm confident to koe cex?

@ rumi : yaaa agak sadis tapi lbih horor si. kan bikin deg2an. eerr.. yaa ga sadis2 amat juga. haha bingung

@ rifky : wahahaaaa jadi malu :p

Anonymous said...

wah aku selalu kelewatan film2 gini soale yang tak liat pasti cast list nya dulu >_<

tp ga suka film smcm Quarantine, Cloverfield. yang klo pas jalan kamera nya ikut mak 'whug whug whug'. kesel le nonton. wkwkwk

Fu! said...

@ ian : ho'o cen rodo marakke mual. tur asik lho.