Wednesday, February 4, 2009

recommended!

1. books : The Lovely Bones (Alice Sebold)

finished reading this book during my holiday in Jakarta last week.
Tokoh utama protagonis di novel ini namanya Susie Salmon, 14 tahun, dan sejak awal cerita, dia sudah mati. Kita diajak melihat dunia yang udah ditinggalkan Susie dari sudut pandangnya di akhirat; keluarganya, Ray Singh - semacam pacarnya, Ruthie - temannya, sekolahnya, dan tentu saja pembunuhnya, yang begitu lihai menghapus jejak dan kecurigaan polisi.
Bukunya pada awalnya menyentuh sekali, bikin saya nangis bombay ngga jelas waktu berusaha memahami betapa besar kehilangan keluarganya Susie. di tengah-tengah, it gets a bit boring. dan endingnya, buat saya lho, jadi sedikit aneh. soalnya udah ada mistis2nya - yang buat saya ga nyambung aja! - dan endingnya agak kurang memuaskan. but it's a great novel, though. Cinta keluarga dan pendewasaan diri memang topik yang paling saya suka dalam sebuah novel. read it, pals :)
(PS : omigod! i just found out kalo desember depan Lovely Bones bakal keluar film-nya! awaaaw aw aw aaaw! Mark Wahlberg (atau Ryan Gosling yang katanya udah resign?) will play as Susie's father and Rachel Weisz as the mother. wawawaw! i just love them both!!! pasti filmnya bakal keren dan cantik sekali.)

2. music : Lenka (selftitled)


Ngga sengaja kapan itu waktu lagi liat Jimmy Kimmel di Star World saya denger dia nyanyi. woow lagunya catchy banget dan langsung stuck di kepala! Saya ga tahan buat ngga cari download-annya, and just fell in love with it.
as long as i know Lenka adalah cewek australia yang akhirnya hijrah ke amerika dan bikin album selftitled sekitar september 2008. first track-nya judulnya the Show saya pasang di playlist blog. lagu2 lainnya sama-sama manis, lucu, dan easy listeningkaya the show. Liriknya juga menyenangkan, ga tentang cinta-cintaan yang aih aih, tapi lebih ke hidup sehari-hari dan bagaimana kita bisa menikmatinya. favorit saya judulnya Trouble is A Friend (because it really is our friends :) ). pas sekali buat menemani hari-hari ceria penuh kemalasan di tengah liburan!

6 comments:

Anonymous said...

fuu.........
aq jg pnah mbaca lovely bones!!
itu yg dy mninggalny krna dibunuh & dpkosa ttanggany bukan..
eh jgn2 bukan..hehehe

Anonymous said...

eeee...iya bener..bner...
aq dah mbaca itu...
huaaaaaa seru skali mo dbuat filmnyaa...

Fu! said...

IYAAA IYAAAA... apik yaaa.. sakke yaaa....
tidak bisa menunggu filmnyaa... kayaknya lebih pantes ryan gosling kalo jadi bapaknya ya?

Azzira Shara Novinsa said...

far..pgn bc,.
kmu beli ap minjem?

Fu! said...

@ Shara : beli si sayang. tapi aku tinggal di ruma kakakku di jakarta..

Mia Wells said...

Lovely post, thanks for posting.