Tuesday, July 15, 2008

Congrats bruder!


Meet Yus Anggoro Saputra, 24 years old, single, punya adek menawan hati mempesona jiwa dan raga (tambahan informasi ga penting yang diragukan kebenarannya), dan baru aja secara resmi diterima kerja jadi dokter hewan (Yus nya, bukan adek nya) di Gelanggang Samudra PT Pembangunan Jaya Ancol!

wah. Kami sekeluarga gembiranya luar biasa menyambut kabar bahagia ini. Masalahnya job di ancol ini adalah sesuatu yang emang kakak saya inginkan dengan teramat sangat. Dia emang selalu kepingin kerja di tempat yang disana dia bisa mengaplikasikan ilmu dokter hewannya in a fun way. Dan kayanya bekerja sama2 sahabat baru kita si paus putih atau si lumba-lumba sedang beraksi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan bukan? Mungkin ntar kaka saya bisa belajar lompat2 di cincin berapi, atau main sundul2 bola pake idung.


Gimana ceritanya kaka saya bisa diterima di ancol is a pretty long story. But i know he deserves it. Kaka cowo saya semata wayang ini adalah salah satu orang paling positif yang saya kenal.

Buat yang pernah baca The Secret nya Rhonda Byrne mungkin bisa lebih paham. Jadi kalo di buku the secret itu dikatakan kalo sbenernya alam semesta ini bekerja seperti katalog belanja. Kita pingin sesuatu, kita minta, maka kita bakal mendapatkannya. Semua yang terjadi di hidup kita adalah buah dari apa yang ada di otak kita. Intinya kalo kita pingin sesuatu, kita harus memikirkannya dan menginginkannya dengan sungguh-sungguh, terus bersikap seolah kita uda menerimanya, dan nanti hal itu pasti bakal datang. Karena pikiran kita itu daya positif yang bisa menarik hal2 dengan frekuensi yang sama positifnya. intinya gitu deh. Walau ada beberapa orang yang menganggap buku itu atheis, saya sendiri masi ga bisa nerapinnya karena saya rasa rada susah gitu, kakak saya did that and it worked.

Jadi, waktu dulu belum ada pemberitauan dari Ancol, kakak saya uda yakin aja kalo dia bakal keterima. Tiap kali ngobrol, pasti dia uda yang ngomong gini, "Oh, besok kan aku uda di Jakarta..". Waktu liat Indonesian Idol pada nonton police stuntman yang dari italia itu, dia ngomong, "Wah besok pas aku kerja di Ancol, masih ada nggak ya?". Kurang lebih seminggu sebelum dia bener2 diterima, dia udah naruh semua barang2nya ke dalem kerdus, di lakban, dan ditulisin pake marker, JAKARTA. Saya gedek-gedek liatnya dalem ati agak priatin, takutnya kakak saya bakal sedih gitu kalo ternyata nggak keterima. Kata orang kan, nggak usah terbang terlalu tinggi karena bakal semakin sakit kalau jatuh.

Temen kakak saya yang sama2 daftar Ancol bilang, "Udah lah. Pasrah aja. Nggak usah terlalu berharap."

Dan hasilnya kakak saya diterima dan temennya enggak.

Andai aja bisa berpikir sepositif kakak saya, mungkin hidup bakal jadi lebih mudah, hahahahahaa. Mungkin saya bisa benar-benar mengingikan saya bakal menang Miss Universe dan taun 2010 besok tinggi saya udah tambah 30 centi dan kompetisi swimsuitnya udah berganti jadi kompetisi baju muslimah, dan saya temenan sama Nadine Chandrawinata dan Agni, dan waktu mau masuk kampus dikejar-kejar infotaiment. halah.

Jadi kakak saya sekarang di Jakarta, meninggalkan adenya yang imut seperti marmut ini di Jogja alone dalam sedikit rasa kesepian.

anyway Congratulation, bruder. Proud of ya!

0 comments: