Wednesday, July 16, 2008

balada tukang jahit

Di posting blog yang dulu, saya pernah cerita tentang dilema derita perempuan berbadan tidak kurus tinggi langsing macam saya. Judul postingan waktu itu 'perempuan dan masalah berat badan'. Dan ternyata emang bener banget sodara-sodara, masalah berat badan emang selalu jadi sesuatu yang akan selalu merongrongi kehidupan kaum perempuan untuk selamanya.
Jadi kemarin saya sama mamah saya pergi ke penjahit buat jahitin baju. Nah anda-anda tentu tau kalo jahitin baju, kita pasti diukur sama si penjahitnya pake meteran jahit gitu. Dan saat-saat paling mendebarkan bagi saya adalah waktu si ibu penjahit ngukur lingkar pinggang saya.
"Aduuh, malu, bu. Perutnya gedhe." Kata saya sok merendah.
Attention. Bagi kami kaum wanita, biasanya kalo kami merendah itu tandanya kami pengen dipuji. dalam kasus saya, saya pingin si ibu penjahit bilang, "Ah, enggak, mbak nya ini masi kurus kok," atau something like that lah.
Tapi pucuk dicita ulam tak tiba, si ibu penjahit malah bilang, "Eh iya. ternyata gedhe ya."
Huhuuhuuu.
Anyway, lingkar pinggang saya ga etis kalo ditulis dalam forum umum seperti ini. Yang jelas lumayan gedhe lah, kepala 7. wush.
Abis itu mamah saya diukur lingkar pinggang nya. FYI, mamah saya ini untuk ukuran ibu-ibu emang tergolong cukup kurus. Waktu masih gadis aja beratnya cuman 39 dan katanya lingar pinggangnya 60-an. That's why mamah saya selalu dengan penuh semangat menghina-dina anak gadisnya yang, sebenernya toh enggak gendut, ya tho? cuman sedikit berisi aja. toh masih muat ukuran baju M.
Dan ternyata lingkar pinggang mamah saya 2 centi lebih kecil dari saya.
AAAGH saya terhenyak! terkesiap! terperanjat!
Si ibu penjahit ketawa-ketawa aja liat saya muring-muring ga jelas. Katanya, "Ini mbak nya padahal masih gadis, lho. coba kalo besok udah punya anak dua, paling lingkar pinggangnya bisa sampai 90-an."
OMIGOD.
halo? kemana sopan santun 'mari kita berbicara yang sopan dan jangan melukai hati orang lain dengan perkataan yang tajam menusuk jiwa'?
Makanya denger perkataan si ibu penjahit saya liburan ini lagi semangat olahraga! Senam sama anak2 kompleks dan lari2 jogging sama ticex n intan di gsp. Niat kami semua, besok waktu masuk kuliah tiba2 orang2 pada nggumun gitu, "Waw, lama ga ketemu, kurusan ya..."
wakakakak. doakan teman.

btw,
i'm so glad that i'm accepted jadi pemandu di acara ospek kampus. yang daftar banyak banget, persaingan gila2an, dan saya sangat beruntung bisa diterima. hore! Maba yang masuk fe ugm, siap2 dapet pemandu cantik yaaaap!

3 comments:

Anonymous said...

Tulisan yang menarik.. Pemberian judul yang di luar pikiran yah Fu? Bagus , keep writing yah...
Kamu punya bakat nulis tuh. Kenapa gag hubungi percetakan ajah? Ntar dibuat buku.

Fu! said...

ahhahahaaa jadi maaaluuuu
ada yang mo nerbitin buku saya ndak? hehee

Anonymous said...

woooo... si ibuuu... mak jleb! menusuk!

ako dukung mba fuffieee... mari olahragaaa...